Perbaikan Jalan Distop sejak H-9

0
121
ALAT BERAT: Jalan nasional yang diperbaiki di Kecamatan Wongsorejo kemarin.

WONGSOREJO- Aktivitas perbaikan jalan nasional di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, segera dihentikan menjelang Lebaran. Saat ini, ada beberapa titik yang sedang dilebarkan dengan total panjang 7,2 Kilometer (Km). Saat ini, Balai Besar V Bina Marga Provinsi Jawa Timur (Jatim) sedang melakukan perbaikan jalan di Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beberapa kegiatan itu adalah pelebaran jalan dan perbaikan aspal hotmixdi beberapa lokasi. Kepala Urusan Tata Usaha PPK Bina Marga wilayah Situbondo- Ketapang, Sudahlan menjelaskan, pihaknya melakukan pelebaran jalan di beberapa titik di Kecamatan Wongsorejo. Sebab, selama ini lebar jalan nasional dari Ketapang hingga Wongsorejo berbeda-beda antara 5,6 meter hingga 7,2 meter.

Rencananya, lebar ruas jalan tersebut akan disamakan men- jadi 7,2 meter. Pelebaran jalan sudah tuntas di laksanakan dan sekarang ting gal proses pengaspalan. Pihak pelaksana saat ini se dang menyelesaikan peng as palan di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo. Ruas jalan bagian barat sudah selesai dikerjakan dan tinggal ruas sisi timur.

Yang belum selesai dikerjakan rencananya akan dirampungkan sebelum H-9 Idul Fitri. Sebelum H-9, semua pe ker jaan sudah harus selesai. Pelebaran dan pengaspalan jalan itu dilakukan untuk mendukung ke lancaran arus mudik Lebaran yang akan datang. “Semua pengaspalan insyaallahselesai se belum H-9 Lebaran,” tegas Sudahlan.

Saat angkutan Lebaran di-mu lai, ruas jalan nasional Ketapang-Situbondo sudah tidak ada aktivitas perbaikan jalan. “Pekerjaan yang tersisa akan dilanjutkan setelah Lebaran. Sekarang kita prioritaskan ke-giatan yang mendukung kelancaran angkutan Lebaran,” katanya. (radar)

Loading...