Pergantian Tahun, Banyuwangi Gelar Doa Bersama di Enam Destinasi Wisata

0
262


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Malam pergantian tahun di Kabupaten Banyuwangi di isi dengan menggelar Do’a bersama secara serentak di 6 Destinasi Wisata. Enam lokasi yang disiapkan untuk menyambut datangnya tahun baru tersebut adalah Taman Blambangan, Pantai Bangsring Underwater, Pantai Boom Marina, Pantai Cacalan, Pantai Grand Watudodol, dan Pantai Mustika.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, doa itu digelar sebagai bentuk refleksi mengoreksi berbagai program dan mengukur berbagai capaian Banyuwangi. Doa bersama akan dipusatkan di Taman Blambangan, Minggu malam (31/12) yang dipimpin langsung oleh kiai kharismatik pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, KH. Muzakki Syah.

“Merefleksikan berbagai hal yang telah dilakukan selama tahun ini sangat penting kiranya untuk dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan. Yaitu yang baik dilanjutkan, yang kurang ditambah dan yang tidak tepat di hindari,” papar Bupati Anas.

Loading...

Dia menambahkan, ke 6 destinasi wisata tersebut di siapkan untuk para wisatawan yang ingin refleksi akhir tahun dengan di tampilkan berbagai jenis music pada malam hari. Namun menjelang dini hari, digelar do’a bersama yang di lanjutkan dengan pesta kembang api.

“Khusus perempuan yang ingin menikmati suasana pantai tanpa khawatir ada gangguan, bisa memanfaatkan pantai syariah dengan dijaga oleh anggota Sapol PP perempuan,” tutur Bupati Anas.

“Di lokasi juga disiapkan tenda BPBD yang bisa di gunakan oleh masyarakat untuk menginap jika kemalaman. Serta disiapkan posko puskesmas untuk penanganan kesehatan,” pungkasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata MY Bramuda menambahkan, di enam lokasi tersebut selain digelar doa bersama, masyarakat juga akan dihibur atraksi kesenian. Setelah hiburan rakyat ditampilkan, dilanjutkan doa bersama hingga menjelang tengah malam.

“Dan tepat pukul 24.00 akan dilanjutkan sejenak dengan pertunjukan kembang api dan pelepasan lampion,” ujar Bramuda.

“Ini serentak akan dilakukan di enam titik. Khusus di lima pusat wisata, akan ditampilkan atraksi seni selama dua hari. Mulai malam tahun baru, 31 Desember dan esok harinya 1 Januari 2018,” papar Bramuda.

Sekedar diketahui, lima lokasi pusat perayaan tersebut merupakan destinasi favorit Banyuwangi. Pantai Boom berada di sisi Timur pusat kota Banyuwangi, Pantai Cacalan empat kilometer arah Utara pusat kota.

Pantai Grand Watudodol berada 20 kilometer sisi Utara Banyuwangi. Di pantai ini, selain bisa menikmati sejumlah permainan air, para pengunjung juga dimanjakan panorama pantai yang indah. Serta Bangsring Underwater yang merupakan wisata konservasi juga akan menyuguhkan hiburan seni malam tahun baru.

Begitu juga Pantai Mustika di Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

Loading...