PERPISAHAN DI PEMANDIAN ALAM

0
151
MAIN AIR: Para siswa SD Muhammadiyah I Banyuwangi berfoto di sungai Kalibendo Senin pagi (18/6). | WISATA: Siswa makan siang usai berenang di kolam Tamansuruh.

SETIAP akhir tahun pelajaran, sekolah-sekolah biasanya mengadakan kegiatan rekreasi untuk murid-muridnya. Acara itu sekaligus sebagai pisah kenang- kenangan dengan teman satu kelas. Sebab, mungkin di kelas yang akan datang mereka sudah tidak satu kelas lagi, walaupun masih di sekolah yang sama.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Demikian pula dengan yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah I Banyuwangi. Tetapi, acara tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun sebelumnya rekreasi diadakan bersama-sama. Namun, khusus semester ini, kegiatan refreshing tersebut dilaksanakan sendiri- sendiri setiap kelas. Ada yang mengadakan perpisahan dengan makan bersama di sekolah.

Ada pula yang melaksanakan kegiatan rekreasi. Seperti yang dilakukan siswa-siswi kelas 2, yang rekreasi di kolam pemandian Pancoran, Kecamatan Rogojampi. Sedangkan siswa-siswi kelas 3 cukup berekreasi di kolam renang Mendut Regency, yang tak jauh dari sekolah. Berbeda dengan siswa-siswi kelas 5A yang menikmati acara bersama di kolam pemandian Tamansuruh, Kecamatan Licin.

Loading...

Begitu juga siswa-siswi kelas 5B yang memilih merayakan kesenangan bersama di pemandian alam Kalibendo, Kecamatan Licin. Sementara itu, acara perpisahan siswa-siswi kelas 6 diadakan dua kali. Beberapa waktu lalu perpisahan pertama diadakan di gedung Korpri Banyuwangi. Perpisahan kedua berbentuk makan malam di Garden Cafe Banyuwangi.

Rutinitas rekreasi ini biasanya juga dilakukan tiap kali ujian semester berakhir. Tujuan wisatanya pun tidak jauh, cukup di wilayah Banyuwangi saja. Hal itu mengikuti instruksi bupati bahwa rekreasi akhir tahun siswa sekolah diarahkan di daerah Banyuwangi saja. Meski berekreasi hanya di dalam wilayah Banyuwangi, namun para siswa merasa sangat terkesan.

Maklum, pemandangan alam Bumi Blambangan sungguh memesona. Tengok saja pemandangan alam di sepanjang jalan menuju sungai Kalibendo. Perkebunan Kalibendo nan hijau dengan bau tanaman dan dedaunan yang khas. Hawa yang segar serasa memberikan pasokan semangat ke dalam tubuh. Ketika kaki menyentuh air di sungai Kalibendo, terasa hawa dingin menusuk kulit.

Rasa dingin yang menjalar ke sekujur tubuh memberikan sensasi kesegaran alam yang luar biasa. Anak-anak pun bersuka ria menceburkan diri ke dalam air yang jernih itu. Mereka nekat berbasah-basah dan saling menyiramkan air ke tubuh temannya. Untungnya, para siswa tak lupa membawa baju ganti. Kenikmatan makin terasa lengkap ketika rombongan menyantap bekal yang dibawa dari rumah.

Dingin yang membalut tumbuh menambah rasa lapar. Perut pun dengan suka cita menerima makanan yang disantap. Sungguh suasana yang mengasyikkan, meski didapatkan dari wisata murah meriah. Sensasi serupa juga dirasakan ketika berwisata di kolam pemandian Tamansuruh. Air kolam yang berasal dari sumber mata air di pegunungan, itu benar-benar dingin dan menyegarkan badan. Anak-anak riang gembira berenang di kolam yang airnya berlimpah ruah itu. Tak sedikit yang hanya berendam sembari bercanda dengan teman-temannya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :