Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Petir Sambar Antena, Springbad Turut Terbakar

(Foto: banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Petir menyambar antena rumah tangga milik Mashudi (65), warga Dusun Sumbersari, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi.

Sambaran petir dari antena kemudian menjalar ke peralatan rumah tangga di bagian dalam rumah. Akibatnya peralatan elektronik dan juga springbad milik korban terbakar.

Insiden ini terjadi sekira pukul 19.00 WIB, Selasa 8 Februari 2022. Perabot rumah tangga Mashudi terbakar akibat tersambar petir.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono membenarkan insiden ini. Petir menyambar rumah warga saat hujan deras terjadi.

“Petir menyambar rumah warga membuat hampir seisi rumah terbakar,” ujar Kompol Sudarsono.

Sudarsono menjelaskan, petir menyambar antena televisi milik warga. Energi listrik dari petir itu kemudian merusak alat-alat elektronik dan merusak plafon rumah.

Tak hanya itu, api dari sembaran petir itu muncul di pakaian dan kasur springbad milik korban.

“Pada saat itu, keluarga korban sedang berada di rumah kaget ada petir. Kemudian petir menyambar langsung ke beberapa alat melalui kabel dan membakar pakaian dan kasur kikuk warga,” tambah Kapolsek Rogojampi.

Korban dan tetangga kemudian membantu untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun korban mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta.

“Korban mengalami kerugian Rp 10 juta. Petir menyambar antena yang tidak ada penangkal petirnya. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa,” pungkas Kompol Sudarsono.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/petir-sambar-antena-springbad-turut-terbakar.html#adsBottom_UP1

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE