Rumah Terbakar Karena Tersambar Petir

0
170

rumahterbakarGLENMORE – Rumah milik Hasanah, 70, di Dusun Sepanjang Kulon, Desa Sepanjang. Kecamatan Glenmore, nnsak karena disambar petir kemarin sore. Sebagian dari bangunan rumah itu hangus terbakar. Sejumlah perabotan di rumah, seperti lemari, buvet, sofa, dan TV plsama 17 inci juga terbakar. Saat kejadian, Hasanah sedang berada di Jakarta. “Rumah selama ini kosong, saya yang merawat,” terang Ningsih, 58, salah satu saudara Hasanah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Menurut Ningsih, saat kebakaran itu di daerahnya sedang turun hujan deras yang disertai dengan silam petir. Dari beberapa suara petir itu, terdengar seperti ada kaca pecah. “Saya tidak tahu kaca mana yang pecah, tapi suaranya keras,” katanya. Mendengar suara kaca pecah itu, Ningsing langsung keluar rumah untuk memastikan kebenarannya. Saat keluar itu, dirinya kaget melihat rumah milik kakaknya sudah terbakar. “Api sudah mulai besar,” cetusnya.

Melihat api sudah mulai membakar sebagian dari bangunan rumah, ibu paro baya itu secara spontan teriak minta tolong. Dari teriakan itu, sejumlah tejumlah kerugian akibat rumah saudaranya yang terbakar itu. Yang pasti, sebagian bangunan jumlah kerugian akibat rumah saudaranya yang terbakar itu. Yang pasti, sebagian bangunan rusak dan perabotan habis terbakar. “Perkiraan kerugian sekitar 20 juta,” sebut Nur, seorang staf Desa Sepanjang, yang berada di lokasi kemarin. (radar)

Loading...