Posisi Kadinkes dan Kepala Bappeda Masih Kosong

0
309
Hariadji Soegito
Hariadji Soegito

BANYUWANGI – Terhitung mulai hari ini (1/11) jabatan kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banyuwangi kosong. Kedua jabatan itu kosong karena kepala kedua SKPD itu memasuki purna tugas sebagai PNS.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Dinas Kesehatan Hariadji Soegito dan Kepala Bappeda Karti Utami mulai November 2012 memasuki masa pensiun. Pengendalian dua SKPD itu sementara akan dipimpin seorang pejabat pelaksana tugas (Plt). Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, Sih Wahyudi mengungkapkan, jabatan Plt kepala Dinas Kesehatan diberikan kepada dr. H. Wiji Lestariono.

Loading...

Saat ini, dr. Wiji menempati jabatan eselon III/b sebagai kepala bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan Farmasi pada Dinas Kesehatan. Dokter umum berpangkat IV/a itu akan mengendalikan Dinas Kesehatan hingga jabatan kepala dinas defi nitif dilantik. Plt kepala Bappeda dipercayakan kepada Nyoman Widiratyasa.

Saat ini, PNS yang berpangkat pembina IV/b itu menjabat sebagai sekretaris Bappeda. Atas dua jabatan yang dipimpin Plt ini, maka daftar SKPD yang dipimpin Plt semakin banyak. Sebelumnya, sudah ada beberapa SKPD yang dipimpin Plt. SKPD itu adalah Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang; Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP); Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, Badan Perizinan Terpadu (BPPT) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) juga dipimpin Plt. Jabatan Plt beberapa dinas dan badan itu dipercayakan kepada sekretaris dinas dan badan, kecuali Dinas Kesehatan. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2