Beranda Infrastruktur Proyek JLS Terkendala Pasir

Proyek JLS Terkendala Pasir

0
668

GLENMORE – Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang melintasi PTPN XII, Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, terancam terganggu. Sebab, pengiriman pasir dari Lumajang tersendat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengerjaan proyek JLS yang melewati pabrik gula itu selama ini dikebut. Dalam pembangunan jalan ini, material pasir  didatangkan dari Kabupaten Lumajang. “Tambang pasir di Lumajang sekarang tutup, kami bingung ini,” ujar Suryanto, 50, salah satu pelaksana proyek.

Banyak tambang pasir di daerah Lumajang yang ditutup. Kata  Suryanto itu bisa mengganggu pengerjaan proyek. Pasokan pasir  masih belum ada hingga kemarin. “Kami akan berupaya melanjutkan proyek,” katanya.

Loading...

Karena terkendala pasir, Suryanto menyebut saat ini mengerjakan  kegiatan yang tidak menggunakan pasir. Pengerasan jalan yang tidak membutuhkan pasokan pasir  dilakukan terlebih dahulu. “Sudah 12 hari ini kekurangan pasir,”  ungkapnya.

Suryanto mengaku pernah melakukan terobosan dengan cara mencari pasir di Kabupaten Situbondo. Tetapi, upaya itu dia gagalkan karena pasir di Situbondo dianggap kurang baik. “Pasir dari  Situbondo itu terlalu banyak kandungan airnya,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!