Beranda Pemerintahan Selangkah Lagi Banyuwangi Jadi Sentra Industri Sapi Perah

Selangkah Lagi Banyuwangi Jadi Sentra Industri Sapi Perah

0
416
PERIKSA TERNAK: Mr Robert Lang (kiri) saat mengunjungi peternakan sapi perah di Kecamatan Licin bersama tim.

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi benar-benar serius untuk menjadikan Banyuwangi sebagai sentra industri sapi perah di Indonesia. Berbagai upaya, kini dilakukan untuk mengembangkan usaha peternakan sapi perah guna menopang perekonomian masyarakat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Abdullah Azwar sudah melakukan langkah-langkah cepat untuk mewujudkan industri baru sapi perah di Banyuwangi. Selain melakukan lobi kepada pemerintah Kanada untuk mendatangkan sapi perah yang berkualitas, juga melakukan pendekatan dengan produsen susu untuk menampung hasil produksi susu.

Bupati Anas juga melakukan pendekatan dengan kalangan perbankan. Hasilnya, Bank Jatim sudah menyatakan sanggup mengucurkan dana Rp 1,3 Triliun untuk dukungan permodalan kepada masyarakat. Begitu juga dengan pihak produsen, Nestle Indonesia siap untuk menampung produksi susu asal Banyuwangi.

Selain meminta kiriman sapi, Bupati Anas juga melakukan pendekatan kepada pemerintah Kanada untuk dapatnya melakukan transfer knowledge di bidang pengembangan peternakan sapi. Lobi Bupati Anas itu, cukup ampuh. Selain siap mengirim sapi perah berkualitas, pemerintah Kanada juga siap melakukan transfer pengetahuan kepada peternak sapi perah Banyuwangi.

Itu dilakukan, agar peternak lokal dapat memproduksi susu yang berkualitas seperti yang dilakukan peternakan sapi perah Kanada. Janji pemerintah Kanada

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!