Sempat Mandek, Proyek Jalur Lintas Timur Siap Dilanjutkan

0
627
Beberapa kendaraan melintas di JLT yang masih belum dilapisi aspal di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi.

BANYUWANGI – Setelah sempat mandek selama beberapa tahun, proyek pembangunan Jalur Lintas Timur (JLT) Banyuwangi bakal kembali digenjot. Pembangunan jalan yang membentang dari wilayah Kelurahan Lateng hingga kawasan Pantai Boom itu bakal dilanjutkan tahun 2018 ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Penataan Ruang (CKPR) Banyuwangi Mujiono mengatakan, JLT yang melintasi kawasan pantai timur Banyuwangi, itu akan dibangun tahun 2018. ”Jalan lingkar tersebut akan menjadi solusi pencegah kepadatan kendaraan di pusat Kota Banyuwangi,” ujarnya.

Selain JLT, imbuh Mujiono, Dinas PU CKPR juga akan melakukan pembangunan jalan terusan jalan lingkar barat Rogojampi. Jalan terusan yang dimaksud adalah ruas jalan jurusan Desa Labanasem menuju Desa Gombolirang, Kecamatan Kabat. ”Jalan itu akan dilebarkan dari empat meter menjadi enam meter,” kata dia.

Menurut Mujiono, pelebaran jalan terusan itu diperlukan mengingat jalan lingkar barat Rogojampi diproyeksi menjadi jalan alternatif kendaraan bertonase berat dari arah Banyuwangi menuju Kecamatan Genteng dan sebaliknya. ”Sehingga ini bisa menjadi alternatif jika jalan poros Kota Rogojampi mengalami crowded,” pungkasnya.(radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :