Syahbandar Cek Kesiapan 42 Kapal

0
583


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Persiapan Long Weekend Akhir Tahun

KALIPURO – Menjelang libur panjang akhir tahun ini, syahbandar dari KUPP Kelas III Ketapang, KSOP Tanjung Wangi dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) pusat menggelar uji petik. Sebanyak 42 kapal motor penumpang (KMP) di Pelabuhan  Ketapang diperiksa kesiapannya untuk mengetahui kelayakan dari kapal yang melayani  jasa penyeberangan di Selat Bali jelang long  weekend.

Kepala KUPP Kelas III Ketapang Ispriyanto melalui petugas kesyahbandaran, Widodo mengatakan, meski dalam sebulan sekali sudah  dilakukan uji petik kapal, namun secara khusus menjelang libur Natal dan Tahun Baru ini uji petik lebih dioptimalkan. Pemeriksaan dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan   para pengguna jasa transportasi.

”Pemeriksaan sudah mulai haru Jumat, kami lakukan berkala sampai 42 kapal,” terang Widodo. Pemeriksaaan yang dilakukan dalam uji petik ini meliputi pemeriksaan alat keselamatan, konstruksi kapal, lambung, alat navigasi kapal, surat-surat kapal, alat pemadam kebakaran, life jacket, pelampung dan lain sebagainya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last