Syakib-Hary Resmi Dipecat

0
388

BANYUWANGI – Berakhir sudah karir politik Hary Priyanto dan Achmad Syakib di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. Secara resmi, KPU Jatim memberhentikan keduanya dari jabatan sebagai komisioner KPU Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pemberhentian Hary dan Syakib tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Jatim Nomor: 46/Kpts/ KPU-prov-014/ 2012 tertanggal 9 Maret 2012, yang diteken Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto. Dalam SK itu, kedua orang tersebut diberhentikan sebagai anggota KPU.

Walau sudah memberhentikan Hary dan Syakib, KPU Jatim tidak langsung menunjuk pengganti mereka Hingga kemarin (15/3), siapa pengganti Hary dan Syakib masih menjadi misteri. Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin, membenarkan turunnya SK pemberhentian Hary dan Syakib itu.  Salinan SK pemberhentian tersebut sudah diterima ketua KPU.

“Hanya SK pemberhentian, tapi dan menunjuk pengganti,” ungkap Syamsul. Siapa pengganti Hary dan Syakib masih dalam proses di KPU Jatim. Berdasar informasi dari ketua KPU Jatim, ungkap Syamsul, semua anggota KPU provinsi akan datang ke Banyuwangi dalam rentang waktu 25 hingga 27 Maret 2012.

Loading...

Kedatangan anggota KPU Jatim itu, lanjut Syamsul, agen danya tunggal. Mereka akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap calon-calon anggota KPU pengganti Hary dan Syakib. “Nanti kalau KPU Jatim sudah datang, akan diketahui siapa yang diverifikasi,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2