Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor asal Srono dalam Kondisi Kritis

Kendaraan Truk Hino yang Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Raya Gambiran Banyuwangi, Kamis (27/01). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan raya Yosomulyo, tepat di sebelah barat pabrik beras SB Glowong, Kecamatan Gambiran, Rabu (26/1/2022) sekitar pukul 12.00 Wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yakni Truk Diesel nopol L 9719 UJ dengan sepeda motor Honda Vario nopol P5191 YI, akibatnya satu orang pengedara roda dua dalam kondisi kritis.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Banyuwangi, AKP Budi Hermawan mengatakan, korban kritis atas nama Dayat (30) asal Dusun Sumbergroto, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono.

Pengendara motor ini dalam kondisi kritis lantaran mengalami gagar otak berat akibat benturan di kepala.

“Sedangkan sopir truk Noto Susanto (39) asal Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, dan penumpangnya Eva Mariyam (43) asal Desa Biteng, Kecamatan Arjasa, Jember, selamat,” kata AKP Budi Hermawan.

Kronologi kejadian bermula saat truk Hino melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, truk mendahului kendaraan yang ada didepannya.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Dayat. Karena jarak yang terlalu dekat, truk dan motor tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

“Korban langsung dilarikan ke RS Graha Medika Gambiran, untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/tabrakan-dengan-truk-pengendara-motor-asal-srono-ini-meninggal-dunia.html