Tanam Trembesi di Bandara Blimbingsari

0
389

tanamtrembusiROGOJAMPI – Pemkab Banyuwangi terus memperhatikan pembangunan sekitar Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi. Selain membangun gedung VIP, memperpanjang runway, dan memperluas tempat parkir, soal keindahan dan kesejukan juga mendapat perhatian serius. Untuk menciptakan suasana yang sejuk di sekitar Bandara Blimbingsari, kemarin (8/1), Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banyuwangi bersama KPH Perhutani Banyuwangi Utara menggelar penanaman pohon trembesi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Dalam penanaman pohon trembesi ini, Plt. Kepala Dishubkominfo Banyuwangi Nur Agus Suharto hadir bersama Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Udara dan Laut Ali Ruchi dan Kabid Darat Hendra Lesmana. Sedang dari KPH Perhutani diwakili Kepala Sub Seksi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) Dwi Danu Sasono. “Di sekitar bandara akan kita tanami pohon trembesi,” cetus Kabid Hubungan Udara dan Laut, Ali Ruchi. Menurut Ali Ruchi, pohon trembesi dipilih untuk ditanam di sekitar Bandara Blimbingsari, karena pohon jenis ini bersifat menaungi. Dan pohon ini, bukan termasuk pohon komersial.

“Pohon trembesi nantinya akan bisa menaungi warga yang ada di Bandara Blimbingsari ini,” katanya. Untuk sementara, jelas dia, bersama dengan KPH Perhutani Banyuwangi Utara ini pihaknya menanam sekitar 200 pohon. Semua pohon ini, ditanam di sekitar lahan parkir yang baru selesai pembangunannya. “Insya Allah, dititik- titik lain juga akan kita tanam pohon trembesi,” ujarnya. Ali Ruchi bertekad dengan penanaman pohon trembesi ini pada tahun-tahun kedepan Bandara Blimbingsari akan menjadi daerah yang hijau dan sejuk. “Kita juga bertekad Bandara Blimbingsari ini menjadi kawasan yang indah,” ungkapnya. (radar)