Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Tim SAR Evakuasi Dua Pendaki Tersesat di Gunung Adeng, Bali

tim-sar-evakuasi-dua-pendaki-tersesat-di-gunung-adeng,-bali
Tim SAR Evakuasi Dua Pendaki Tersesat di Gunung Adeng, Bali
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Banyuwangi Minggu, 23 Juni 2024 18:02 WIB

Dua orang pendaki tersesat di Gunung Adeng, Desa Angsri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Minggu, 23 Juni 2024. Identitas mereka masing-masing Ivan, 22 tahun dan Mettew, 22 tahun, mereka tercatat sebagai tinggal di Panjer, Denpasar, Bali. Keduanya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Nyoman Sidakarya, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima Basarnas, korban tersesat di sekitar puncak gunung dengan ketinggian kurang lebih 1.826 Mdpl itu.

“Infonya kami terima dari ibu Tasya. Menurut keterangan dari pelapor keduanya memulai pendakian sejak kemarin (Sabtu, 22 Juni 2024) sore,” jelasnya.

Pada Sabtu malam, kondisi cuaca di sekitar gunung tersebut sedang gerimis. Dan suhu cukup dingin.

Baca juga

Atas dasar laporan tersebut, Basarnas Bali memberangkatkan 6 personel menuju Gunung Adeng. Tim berangkat kurang lebih pukul 06.45 WITa.

Dijelaskan, Tim dibagi menjadi 2 SRU (search and rescue Unit). SRU pertama melakukan pendakian terlebih dahulu untuk melakukan penyisiran ke lokasi diduga tempat korban berada.

Mereka bergerak dari Posko pada pukul 10.05 Wita dengan 18 orang personel tim SAR gabungan. “Sementara itu SRU 2 menyusul naik,” terangnya.

Sekitar pukul 11.15 WITa, SRU 1 berhasil menemukan 2 pendaki tersebut. Mereka ditemukan pada Koordinat 08°19’35.1″S 115°08’36.3″E di ketinggian 1442 MDPL. Saat ditemukan kedua pendaki dalam keadaan selamat.

“Selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan tiba di posko pada pukul 12.45 WITa,” ujarnya.

Like