Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Top! Pasangan Jebeng Thulik Banyuwangi Juara 1 Duta Lingkungan Nasional

Pasangan Jebeng Thulik Banyuwangi, Rachma Fadhillah Amalia dan Nuris Fattahillah. (Foto: Mako Gallery)

TIMESINDONESIA.CO.ID Pasangan Jebeng Thulik dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur kembali mengukir prestasi. Kali ini mereka berhasil meraih Juara 1 Nasional dalam ajang Duta Lingkungan Indonesia 2021.

Dalam kontestasi tersebut, Nuris Fattahillah sebagai Jebeng berpasangan dengan Rachma Fadhillah Amalia sebagai Thulik. Sebelumnya, mereka telah mengikuti proses seleksi secara ketat selama beberapa hari, dimulai tangga 20 hingga 23 Januari 2022 di Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia, Yogyakarta.

Dari proses tersebut, Jebeng Thulik Banyuwangi keluar sebagai juara pertama dan mengharumkan nama Banyuwangi dikancah nasional.

Tak hanya prestasi itu saja, Nuris juga berhasil menyabet 4 gelar; Winner Duta Lingkungan Indoensia 2021, Best National Costume Duta Lingkungan Indoensia 2021, Best Talent Duta Lingkungan Indoensia 2021, Intelegensia Duta Lingkungan Indoensia 2021.

Sedangkan pasangannya, Rachma berhasil meraih 4 gelar; Winner Duta Lingkungan Indoensia 2021, Best Talent Duta Lingkungan Indoensia 2021, Persahabatan Duta Lingkungan Indoensia 2021, Intelegensia Duta Lingkungan Indoensia 2021.

“Semoga bisa menjadi penyemangat untuk pemuda di Banyuwangi agar terus berkarya, berani mencoba hal baru dan dapat memberi yang terbaik untuk Banyuwangi tercinta,” kata Nuris, Senin (24/1/2022).

Rachma juga turut mengucapkan syukur atas prestasi ini, menurutnya wujud kecintaan terhadap lingkungan harus ditingkatkan kawula muda.

“Semoga semakin banyak orang indonesia yang menjadi bagian dari lingkungan sehingga dapat menciptakan Indonesia yang mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan di bidang lingkungan. Dan menginspirasi pemuda lainnya untuk semangat berkarya di bidang yg diminatinya,” ujar Rachma.

Untuk diketahui, Rachma merupakan mahasiswa S1 Pendidikan Biologi, Universitas Jember serta Nuris kini tengah menempuh Pendidikan S2 Pendidikan Biologi di Universitas Pendidikan Indonesia, sebelumnya Pasangan Jebeng Thulik Banyuwangi ini telah didapuk sebagai Duta Lingkungan Provinsi Jawa Timur, sehingga berhak mewakili daerah di ajang Nasional.

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/393311/top-pasangan-jebeng-thulik-banyuwangi-juara-1-duta-lingkungan-nasional

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE