Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Truk Muat Las Terseret Derasnya Arus Sungai Banyuwangi, Sopir Selamat

Banyuwangi -Sebuah truk pengangkut alat las terseret banjir di Sungai Bomo Gembleng, Dusun Krajan Dadapan, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Nyaris saja sopir truk tersebut terseret arus banjir bersama dengan truknya. Beruntung, sopir tersebut selamat.

Truk tersebut akhirnya terseret arus air bah yang terjadi pada pukul 16.30 WIB, Sabtu (3/12/2022). Kendaraan tersebut mengangkut alat las dan akhirnya terseret arus sungai hingga beberapa meter dari lokasi.

Kapolsek Srono, AKP Junaidi membenarkan adanya truk yang terseret banjir. Beberapa saksi mengatakan, truk tersebut hendak menyeberang dari barat ke timur atau dari Kecamatan Srono ke Singojuruh

“Tadi truk itu nyeberang di jalan yang tidak sesuai peruntukannya. Saat menyeberang memang kondisi air tidak besar. Tapi saat di tengah, air mulai naik. Saksi sempat diperingatkan tapi masih tetep jalan,” katanya kepada wartawan, Sabtu (3/12/2022).

Saat air naik, tambah dia, truk tersebut tersangkut batu di bagian depan. Sehingga tidak bisa bergerak. Beberapa saksi berteriak agar sopir keluar dari kendaraan yang ditumpanginya.

“Sopirnya selamat,” tegasnya.

Belum diketahui pasti pemilik kendaraan tersebut. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Sebenarnya masuk ke wilayah Singojuruh, perbatasan Srono. Petugas dari Polsek Srono melaporkan dan menyerahkan penanganan ke Polsek Singojuruh,” pungkasnya. (dte/fat)

source