Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Universitas KH Mukhtar Syafaat (Uimsya) Blokagung Banyuwangi Gelar Workshop Konseling: Terobosan untuk Atasi Masalah Siswa

universitas-kh-mukhtar-syafaat-(uimsya)-blokagung-banyuwangi-gelar-workshop-konseling:-terobosan-untuk-atasi-masalah-siswa
Universitas KH Mukhtar Syafaat (Uimsya) Blokagung Banyuwangi Gelar Workshop Konseling: Terobosan untuk Atasi Masalah Siswa
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Radarbanyuwangi.id – Untuk mengatasi berbagai masalah yang sering muncul di dunia pendidikan, Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), Universitas KH Mukhtar Syafaat (Uimsya) Blokagung, Banyuwangi, menggelar Workshop Keterampilan Konseling pada Rabu (19/6).

Acara yang digelar di aula kampus itu, diikuti para dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi, kepala sekolah dan guru BK, dosen dan mahasiswa BKI Uimsya. Sebagai narasumber guru besar Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr M Ramli.

“Tema dan kegiatan ini sangat bagus, karena saat ini banyak orang tua kualahan menghadapi anaknya, perilaku siswa juga sering membut guru bingung,” terang Rektor Uimsya, Dr KH Ahmad Munib Syafaat.

Menurut dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung yang biasa disapa Gus Munib itu, banyak orang tua yang mengirimkan anaknya ke pesantren, karena merasa kualahan menghadapi anaknya.

UIMSYA-2JPG-652505167.jpg

Dr KH Ahmad Munib Syafaat Lc ME.I (Agus Baihaqi)

“Uimsya ini juga memberikan pelatihan konseling ke sejumlah pondok pesantren di Banyuwangi,” cetusnya.   

Wakil Dekan 1 FDKI, Uimsya Blokagung, Masnida mengatakan, dalam workshop keterampilan konseling ini narasumber membawa aplikasi konseling ringkas berfokus solusi. “Pendekatan konseling yang berpusat pada konstruksi solusi dibandingkan mengeksplorasi masalah,” katanya.

Menurut Masnida, melalui workshop ini Prodi BKI Uimsya ingin berkontribusi pada dunia pendidikan dalam bidang konseling.

“Para peserta terlihat antusias mengikuti acara ini,” katanya seraya menyebut di FDKI selain Prodi BKI juga ada Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan tahun ini menerima mahasiswa baru.(abi)