20.500 Peserta Ikuti Tryout SD

0
121

BANYUWANGI – Tahapan menuju pelaksanaan tryout ujian nasional (unas)  untuk tingkat sekolah dasar (SD) terus
dimatangkan. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka persiapan  untuk menghadapi ujian sesunggunya ini akan dilaksanakan selama tiga hari,  yakni mulai 3 April hingga 5 April mendatang.

Tiga mata pelajaran yang diujikan yakni Ilmu Pengetahuan  Alam (IPA), Matematika, dan  Bahasa Indonesia akan menjadi  materi soal dalam tryout nanti.  Ajang persiapan menuju unas  akan diikuti 20.500 peserta tingkat SD yang tersebar di seluruh Banyuwangi.

Untuk pelaksanaan unas, Senin  (3/4), materi tryout adalah IPA. Kemudian di hari kedua. yakni Selasa  (4/4) yang diujikan adalah mata pelajaran Matematika. Sedangkan  di hari terakhir, yakni Rabu (5/4) adalah Bahasa Indonesia. Agar mirip dengan situasi dan  aturan yang berlaku dalam unas,  panitia akan menerapkan sejumlah aturan yang sama.

Salah satunya terkait aturan waktu pengerjaan soal. Setiap mata pelajaran peserta tryout akan diberikan waktu pengerjaan selama 120 menit. Tryout mendapat sambutan positif oleh Kabid SD Dinas Pendidikan Banyuwangi, Hamami. Peserta sebaiknya mengambil  manfaat atas terselenggaranya kegiatan ini. Tryout ini bisa menjadi momentum untuk mempersiapkan diri menuju ajang sesunggunya nantinya.

“Manfaatkan dan pelajari betul soalnya,” pesannya.  Di sisi lain, Hamami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semua elemen yang  mendukung kegiatan ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan  dalam suksesnya penyelenggaraan ajang ini.

Dalam kesempatan ter sebut, panitia yang terlibat dalam agenda tryout ini mengumumkan pemenang Banyuwangi   Discovery.  Ajang bertajuk Banyuwangi Membaca yang digelar 5 Maret  ini sudah memiliki pemenangnya.  Hadiah yang disediakan panitia pun sudah diserahkan kepada  masing-masing guru yang membawahi peserta dan sekolahnya.  (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi