Ambil Soal Pagi Ini

0
372
PENGECEKAN TERAKHIR: Petugas memeriksa kembali nomor ujian di salah satu ruang di SDN 1 Klatak Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, kemarin (6/5).
PENGECEKAN TERAKHIR: Petugas memeriksa kembali nomor ujian di salah satu ruang di SDN 1 Klatak Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, kemarin (6/5).

BANYUWANGI- Setelah selesai menggelar ujian nasional (unas) tingkat SMA dan SMP, Dinas Pendidikan (Dispendik) akan menggelar unas terakhir untuk tingkat sekolah dasar (SD) hari ini (7/5). Unas kali ini akan ber- langsung lebih sing- kat dari pada pelak- sanaan unas SMP dan SMA.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Bila unas SMP dan SMA berlangsung selama empat hari, khusus unas SD kali ini hanya akan berlangsung tiga hari. Hanya tiga mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa In- donesia, Matematika, dan Ilmu pengetahuan alam (IPA). Walau sama-sama unas, pelaksanaan untuk tingkat SD berbeda dengan unas SMP dan SMA. Kalau Unas SMP dan SMA, naskah soal- nya berbasis nasional.

Sedangkan untuk Unas SD, naskah soalnya berbasis provinsi. Distribusi naskah soal ujian sudah selesai didistribusikan ke masing-masing kecamatan pada Sabtu lalu (5/5). Pagi ini, masing-masing sekolah akan mengambil naskah soal di gu- dang Mapolsek.

“Pengambilan naskah soal juga harus mendapat pengawalan dari aparat kepolisian,” ujar Kepala Dispendik Banyuwangi, Sulihtiyono. Pengamanan dari aparat kepolisian itu, kata Sulihtiyono, untuk menghindari kebocoran soal. Pelaksanaan Unas SD harus benar-benar dilakukan secara jujur guna menghasilkan murid yang berkarakter.

Karena itu, Sulihtiyono menyerukan kepada semua guru dan pengawas untuk berlaku jujur dan adil dalam pelaksanaan Unas SD. “Guru dan pengawas harus mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan,” pintanya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2