Aniaya Anak Kecil, Sinder Kebun Muktisari Dilaporkan ke Polisi

0
993

BANYUWANGI – Dengan emosi yang tinggi, puluhan warga Perkebunan PTPN XII Kalirejo Afdeling Muktisari, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, berkumpul di lapangan bola volly untuk mendatangi dan mendemo sinder Afdeling Muktisari yang bernama Riyanto, Minggu (4/2/2018) pukul 19.00 WIB.

Mereka geram dengan sikap arogan Riyanto yang telah menganiaya anak salah seorang warga kebun, Oka yang berumur 10 tahun.

Namun akhirnya rencana itu bisa ditahan oleh tokoh masyarakat setempat dan beberapa petugas keamanan kebun. Permasalahan tersebut akhirnya diserahkan pada yang berwajib.

Loading...

Salah seorang warga kebun yang tidak bersedia disebutkan identitasnya menyesalkan sikap arogan Riyanto yang tega memukul anak kecil. Akibat pukulan Riyanto itu, Oka mengalami bengkak dan membiru di bagian pelipis kiri.

“Masak seorang sinder perbuatannya seperti itu. Apapun alasannya, Oka itu anak kecil. Kan bisa dibilangi, nggak perlu main pukul seperti itu,” tuturnya.

Bu Hen atau Bu Nanto (55), nenek Oka menceritakan, awalnya Oka bermain berlima dengan teman-temannya di bawah pohon durian depan rumah Riyanto. Entah apa maksudnya, Riyanto mengatakan pasa anak-anak itu kalau ada durian jatuh.

“Mendengar katanya ada durian jatuh, anak-anak itu senang dan berusaha mencarinya. Namun mereka kecewa, ternyata apa yang dikatakan Riyanto bohong. Karena kecewa dan sakit hati, spontan Oka mengatakan Pak Sinder lecek. Mendengar ledekan anak kecil itu, Riyanto marah dan memukul Oka,” tutur Bu Hen.

Kesal dengan perbuatannya tersebut, keluarga Oka melaporkan Sinder Riyanto ke Polsek Glenmore. “Biar polisi yang menyelesaikan,” tandas keluarga korban.

Loading...


Kata kunci yang digunakan :