Ban Meletus, Karimun Ringsek Hantam Pagar

0
283

Melaju Kencang, Lima Penumpang Selamat dari Maut

KALIPURO – Kecelakaan tunggal kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kalipruo. Kecelakaan ini melibatkan mobil Suzuki Karimun yang menabrak sebuah pagar tembok  gudang gas, Minggu dini hari kemarin (23/4).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden maut tersebut. Lima penumpang hanya mengalami luka ringan. lnformasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, kecelakaan maut terjadi pukul 02.00. Saat itu, Suzuki Karimun yang dikendarai Ricky Morales, warga Kelurahan Panderejo, Banyuwangi melaju dari utara menuju arah selatan melintasi Jalan Yos Sudarso.

Dengan kecepatan tinggi, mobil dengan nomor polisi P 1285 X terlihat tancap gas mulai dari Jalan Raya Lingkungan Tanjung Kelurahan Klatak. Mendekati gudang Gas Samator, sekitar 100 meter sebelum sampai di depan pintu masuk gudang, mobil yang ditumpangi lima orang termasuk sopir ini tiba-tiba hilang kendali.

Mobil hilang kendali lantaran roda belalang sebelah kiri meletus. Mobil ini pun terus melaju ke arah selatan dengan lalu tidak beraturan. Nah, tepat di depan pintu masuk gudang gas, laju kendaraan ini  akhirnya oleng tajam.

Kali ini mobil oleng ke arah kiri hingga akhimya meloncat ke trotoar pejalan kaki dan mobil langsung menabrak pagar gudang hingga berhenti. “Setelah oleng dan menabrak pagar gudang, mobil terjungkal hingga akhirnya mobil berhenti dengan posisi mobil berputar ke arah utara,” kata Kanit Laka Polres Banyuwangi, lptu Budi Hermawan.

Setelah kecelakaan terjadi, tampak seluruh penumpang syok dengan kejadian ini. Mereka satu per satu turun dari mobil dengan dibantu warga dan anggota Unit Laka Polres Banyuwangi yang datang.

Tampak, mobil yang dikendarai Ricky Morales ini rusak parah. Hampir seluruh bagian mobil penyok dan beberapa roda mobil juga sudah tidak beraturan posisinya. Budi Hermawan memastikan, akibat kecelakaan ini semua penumpang termasuk sopir hanya mengalami luka ringan.

Dia menyebutkan, Ricky sang sopir tidak mengalami luka sama sekali empat penumpang lainnya yakni Johanes, Rifky, Bayu dan Lucky hanya mengalami luka memar di wajah, badan serta luka lecet di sebagian tubuhnya.

“Seluruh korban selamat, malam itu langsung dilarikan ke RSI Banyuwangi,” tandas Budi. Hingga berita ini ditulis sore kemarin, mobil nahas tersebut masih belum dievakuasi. Kondisi mobil yang ringsek masih berada di pinggir jalan raya samping trotoar dengan posisi menghadap ke arah  utara dengan ditutupi terpal berwarna hitam. (radar)

Loading...