Enam SD di Kecamatan Muncar Menuju Adiwiyata

0
234
Kepala UPTD Pendidikan Muncar, Machsun (kanan) di taman SDN 1 Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

MUNCAR – Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Muncar, kini tengah mempersiapkan untuk maju menjadi sekolah adiwiyata Kabupaten Banyuwangi. Salah satu sekolah yang sudah mempersiapkan dengan baik itu adalah SDN 1 Tembokrejo.

Di SDN 1 Tembokrejo ini, persiapan dimulai dari kepala sekolah, guru, komite sekolah, dan orang tua siswa. Selain itu, para siswa juga sudah kompak menyongsong sekolahnya menuju Adiwiyata.

“Anak-anak sudah mulai terlatih merawat taman, menjaga kebersihan, dan lainnya,” terang Kepala SDN 1 Tembokrejo, Sutarjo.

Kepala UPTD Pendidikan Muncar, Machsun, mengatakan selain SDN 1 Tembokrejo, di wilayahnya masih ada lima sekolah lain yang menyatakan siap menuju sekolah Adiwiyata kabupaten. “Ada lima SD lain yang akan menyusul,” katanya.

Lima SD itu, terang dia, SDN 4 Tembokrejo, SDN 6 Tembokrejo, SDN 1 Kedungrejo, SDN 1 Sumbersewu, dan SDI Darul Muttaqien.  “Ini tidak lepas dari prestasi SDN 2 Tembokrejo yang sudah visitasi Adiwiyata nasional,” ungkapnya.(radar)

Loading...