Ikuti Olimpiade Jatim, Siswi SMAK Hikmah Mandala Sabet Dua Piala

0
115
Caroline Agustina Gunawan

SATU lagi siswi SMAK Hikmah Mandala Banyuwangi meraih prestasi. Dia adalah Caroline Agustina Gunawan. Berkat mengangkat dongeng “Si Kelingking Sakti”, Caroline berhasil menyabet dua gelar sekaligus. Yaitu juara satu mendongeng dan juara umum dalam Olimpiade Bahasa Indonesia tingkat SMA/SMK sederajat se-Jawa Timur pada Minggu (17/9) di Universitas Negeri di Jember.

Loading...

Kepala SMAK Hikmah Mandala Romo Catur mengatakan, di ajang olimpiade ini sekolahnya mengirim enam perwakilan yang sebelumnya telah lolos seleksi internal sekolah. Selanjutnya, mereka mengikuti babak penyisihan di Genteng. Usahanya berbuah manis, satu siswanya lolos ke babak semifinal pada urutan ke- 63.

“Dan lolos ke babak final pada urutan ke 12 dari 30 peserta yang terpilih. Setelah menjalani adu final ini akhirnya Caroline menyabet dua gelar sekaligus. Yakni juara satu mendongeng dan juara umum,” kata Romo Catur.

Sementara itu, Caroline Agustina Gunawan mengatakan, keberhasilan itu sempat membuat dirinya tidak percaya mampu membawa dua piala sekaligus. Menurut siswi yang akrab dipanggil Oline ini, olimpiade tersebut diikuti oleh 1.890 peserta dari 11 regional yang ada di Jawa Timur.

Diawali dengan babak penyisihan yang dilaksanakan di masing-masing regional sekolah, menyaring 63 peserta di babak semifinal dan 30 peserta di babak final. “Terima kasih atas dukungan Romo Catur dan bimbingannya selama ini,” tambah putri dari pasangan Eni dan Luki Gunawan ini.(radar)

loading...