Karyawan Koperasi di Rogojampi Tewas Dibunuh

0
559

Lokasi-penemuan-mayat-dalam-plastik-di-dekat-sungai-di-Desa-Dasri,-Kecamatan-Tegalsari,-Banyuwangi,-kemarin.

Dijerat, Dibungkus Plastik, lalu Dibuang

TEGASARI – Korban pembunuhan sadis ditemukan di Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, pagi kemarin (21/5). Korban diketahui bernama nama Restu Wahyu Bahtiar, 20, karyawan Koperasi Serba Usaha  (KSU) Bunga Mekar di Kecamatan Rogojampi,  Banyuwangi.

Jenazah Bahtiar yang berasal dari Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru,  Kabupaten Jember, itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan.  Tubuh korban terikat dan terbungkus plastik di tepi sungai dekat persawahan Dusun Balokan,  Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, sekitar pukul 06.30 kemarin.

Penemuan mayat itu membuat heboh warga Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari. Posisi penemuan mayat terbungkus plastik itu tak jauh dari lokasi proyek perbaikan jalan di persawahan Kedung  Growong, Dusun Balokan, Desa Dasri.

Lokasi itu berada di sebelah barat ‘’letter S’’ atau Buk Senen, Desa Dasri. Pagi itu juga ratusan warga memadati lokasi kejadian. Aparat keamanan dari Koramil Tegalsari dan Polsek Tegalsari yang datang ke lokasi kewalahan menghalau warga yang datang.

Meski sudah dipasang garis polisi, warga yang datang tetap berjubel. Kapolsek Tegasalri, AKP Suhardi, mengatakan penemuan ma yat itu awalnya dilaporkan warga kepada babinsa Desa Dasri. Informasi itu dikoordinasikan dengan anggota Bhabin kamtibmas dan selanjutnya polisi  mendatangi TKP.

”Ini tadi dilaporkan warga kepada Babinsa, lalu koordinasi dengan kami,” ucap  Kapolsek Suhardi.  Untuk mempermudah penyelidikan,  petugas menunggu kedatangan tim identifikasi Polres Banyuwangi di lokasi kejadian.  “Langsung ditangani tim identifikasi,” jelas kapolsek.

Sebelum tim identifikasi tiba di lokasi, gelombang warga yang datang ingin melihat kejadian semakin besar. Bahkan, jalan di  persawahan tersebut sempat macet.  Tim Identifikasi Polres Banyuwangi tiba di lokasi sekitar pukul 10.00. Di TKP mereka hanya memotret kondisi mayat tanpa membuka kantong. Hal itu dimungkinkan karena TKP lokasi yang kurang mendukung.

Terlalu banyak warga yang menonton di lokasi kejadian, sedikit menyulitkan petugas melakukan identifikasi. Atas pertimbangan tersebut, mayat korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans menuju RSUD Blambangan. 

Dari pemeriksaan awal, korban mengenakan jaket jins warna  biru dan berkalung tasbih. Selain itu, mayat korban tersebut juga  sudah mengeluarkan bau busuk.  Sementara itu, Kepala Dusun  (Kadus) Balokan, Ahmad Yusa, mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya salah satu anggota warganya yang hilang atau tanda mencurigakan  hingga siang kemarin.

”Ini tadi semua saya cek juga ada, yang kerja-kerja juga ada,” jelasnya. Sementara itu, hasil identifikasi petugas menunjukkan bahwa korban adalah Restu Wahyu Bahtiar, karyawan KSU di Kecamatan Rogojampi. Bahtiar diduga  menjadi korban pembunuhan.

Pada leher korban terdapat bekas  jeratan tali. Tubuhnya juga terikat tali tampar. Sedangkan pada  bagian pelipis terdapat luka. Pipi pemuda itu juga bekas mengalami  kekerasan.  Hingga kemarin, petugas masih mencari keberadaan motor Honda Supra yang biasa digunakan Bahtiar. “Motifnya apa sedang kita selidiki,” ujar kapolsek.  (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :