1.194 Pendaftar CPNS Siap Jalani Tes

0
861

BANYUWANGI – Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Banyu- wangi segera memasuki babak paling menentukan. Dari jumlah pendaftar mencapai 1.827 orang, kini telah terjaring 1.194 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Nah, sebanyak 1.194 pendaftar yang lolos seleksi administrasi itu di wajibkan mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) untuk memperebutkan 51 formasi yang tersedia. Tes bagi calon abdi negara tersebut dijadwalkan berlangsung mulai Selasa (18/11) sampai Senin (24/11) mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Data yang dilansir Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, kecuali hari Jumat (21/11), pelaksanaan TKD dengan menggunakan computer assisted test (CAT) itu akan dilakukan empat gelombang per hari. Khusus di hari Jumat, dalam sehari tes akan dilakukan sebanyak tiga gelombang. Tes gelombang pertama di mulai pukul 07.30. disusul tes gelombang kedua yang dinmlai tepat pukul 09.30. Setelah itu, tes dilanjutkan peserta yang masuk gelombang ketiga dan keempat yang dijadwalkan masing-masing berlangsung pukul 11.30 dan 13.30 perhari. 

Namun khusus di hari Jumat, tes gelombang pertama dimulai pada pukul 07.30, gelombang kedua pukul 09.30, dan gelombang ketiga dimulai pukul 13.30. Sementara itu, setiap gelombang tes diikuti sebanyak 45 peserta. Lantaran jumlah pendaftar CPNS 2014 yang lolos seleksi administrasi hanya sebanyak 1.194 orang, tes gelombang keempat di hari Senin hanya diikuti 24 orang.

Kepala BKD Banyuwangi, Sih Wahyudi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Astorik mengatakan, Pemkab Banyuwangi saat ini telah memiliki perangkat CAT sebanyak 50 unit. Sebelum digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS 2014, CAT tersebut telah disimulasikan oleh BKN dan di nyatakan memenuhi standar yang ditetapkan. “Karena perangkat CAT sudah tersedia di Banyuwangi, peserta tes CPNS 2014 di kalangan Pemkab Banyuwangi akan melakukan tes di kantor BKD,” ujarnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :