10 Solar Cell Dicuri

0
442
HILANG LAGI: Lampu PJU yang terpasang dari tenaga surya di Jalur Gunung Gumitir.
HILANG LAGI: Lampu PJU yang terpasang dari tenaga surya di Jalur Gunung Gumitir.

SILO – Aksi pencurian solar cell kembali terjadi di sepanjang jalur kawasan gunung Gumitir, Silo. Tak pelak, bila sebelumnya, jalur Gumitir terang setelah terpasang puluhan PJU yang menggunakan tenaga surya, kini akibat pencurian solar cell, beberapa daerah kembali gelap gulita.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Apalagi, jumlah solar cell yang dicuri hingga 10 buah. Sebelumya, sempat ada 1 solar cell yang hilang di sekitar pemancar TVRI di Gunung Gending, Kecamatan Silo. Setelah itu, aksi pencurian kembali menjadi.

Bahkan, setelah solar cell yang hilang dipasang kembali oleh pihak PU Cipta Karya Pemkab Jember, solar cell tersebut kembali hilang dicuri. Bahkan, jumlah solar cell yang dicuri semakin banyak. Sebelumnya, solar cell yang sempat hilang, bagian kerangka bingkainya dibuang pelaku di belakang warung kopi, dekat pintu masuk stasiun TVRI.

“Anehnya yang hilang hanya bagian solar cell-nya untuk menerima sinar saja,” kata Solihin, warga yang sempat berhenti di sekitar gunung Gumitir. Menurut dia, karena ini untuk kepentingan publik, warga sekitar gunung harus ikut menjaga agar lampu PJU yang dipasang PU Cipta Karya Jember, tidak dicuri.

“Karena dengan terpasangnya lampu dari tenaga surya ini pengguna jalan sangat diuntungkan karena jalan tidak gelap lagi,” ujar Imam Purwoko Kasi Kebersihan dan Pertamanan pada PU Cipta Karya, kemarin. Menurut Imam, saat pemasangan PJU dengan tenaga surya di jalur Gunung Gumitir, dirinya sebagai pimpro. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2