243 Ibu Hamil Senam Bersama

1
1434
TELENTANG: Ratusan ibu hamil mengikuti senam bersama di halaman Puskesmas Sempu kemarin pagi.

Bagian Program Kesepakatan Dunia


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEMPU – Apa jadinya jika ratusan ibu hamil melakukan senam bersama? Tentu akan lucu dan banyak canda tawa yang mengiringinya. Suasana itulah yang terlihat ketika 243 ibu hamil dari Desa  Jembewangi, Desa Tegalarum, dan Desa Sempu, melakukan senam di halaman Puskesmas Sempu kemarin pagi.

Ya, kemarin pagi pihak Puskesmas Sempu memang sengaja menggelar jambore ibu hamil yang meliputi tiga desa. Jambore ibu hamil tersebut diawali dengan senam bersama yang dipandu Kepala UPTD Puskesmas Kebaman, Kecamatan Srono, Endang Sri Utami Ningsih.

Saat senam berlangsung, canda dan tawa tidak henti-henti terdengar. Maklum, sebagian besar ibu hamil tersebut tak hafal gerakan senam. Sehingga, setiap kali instruktur memandu gerakan, ibu-ibu tersebut banyak yang saling tengok kanan dan kiri. Apalagi, ketika harus melakukan gerakan terlentang di atas tanah lalu mengangkat kedua kaki ke atas, mereka kompak tertawa bersama-sama.

Sekadar tahu, usai mengikuti kegiatan bersama kemarin pagi, ratusan ibu hamil tersebut mengikuti pemeriksaan hemoglobin atau pemeriksaan darah merah dan pemeriksaan golongan darah. Selain itu, mereka juga menerima materi penyuluhan dari dr. Heru SPOG, dari RSUD Genteng.

Siang harinya, mereka mengikuti penutupan jamboree ibu hamil dan kader posyandu oleh yang dihadiri Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas. Kepala UPTD Puskesmas Sempu, Hadi Kusairi, SKM.,M.M.Kes., mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai bagian dari program kesepakatan dunia, yaitu milenium development gol’s (MDG’S) Tujuannya adalah mengurangi  angka kematian bayi dan ibu hamil saat melahirkan. “Makanya selain ada senam ibu hamil bersama, juga ada penyuluhan untuk ibu hamil,” ujarnya kepada RaBa ditemui usai acara kemarin siang. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :