3000 Anak Yatim Ramaikan Festival

0
351

BANYUWANGI – Rangkaian acara Banyuwangi Festival 2012 akan diawali dengan Festival Anak Yatim pada 15 November 2012. Dalam acara itu, akan digelar berbagai lomba yang melibatkan sekitar 3000 anak yatim. Festival anak yatim- piatu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan para dermawan terhadap anak-anak yang tidak memiliki orang tua.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tujuannya, pemerintah ingin menghargai dan mengagungkan anak-anak yatim-piatu. Jadi, pemerintah daerah tidak sekadar menyantuni dan mengundang anak-anak untuk mendoakan Banyuwangi. “Kita ingin memanjakan dan memuliakan anak yatim Bentuknya, memberikan penghargaan di bidang apa pun, baik berupa reward maupun hadiah langsung,” ujar Kepala Humas Festival Banyuwangi, Juang Pribadi.

Khusus penghargaan bidang aka demik, pemkab akan mem berikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. Harapannya, mereka bisa memperoleh pendidikan yang sama dengan anak-anak lain. “Kita mengundang dan mengajak para pengusaha di Banyuwangi agar peduli dan membiasakan diri memuliakan anak yatim,” jelas Juang.

Loading...

Puncak Festival Anak Yatim ini akan dilaksanakan di Taman Blambangan. Lomba-lomba untuk mengagungkan anak yatim akan dilaksanakan mulai 5-7 November 2012, yakni lomba anak berprestasi, lomba tartil Alquran, lomba azan, lomba baca puisi, lomba mubalig kecil, dan lomba menulis surat kepada bupati. “Lomba ini akan diikuti anak yatim-piatu dari SD hingga SLTA,” ungkap Ketua Festival Anak Yatim, Sulihtiyono.

Selain lomba-lomba yang diikuti anak yatim, pemerintah daerah juga menggelar lomba pengelola panti terbaik bagi anak yatim. Tujuannya, memberi kesempatan kepada lembaga panti asuhan untuk berlomba- lomba menjadi rumah panti yang baik bagi anak ya tim. “Kita ingin memberikan perhatian kepada pengelola panti agar mengelola dan melayani anak yatim dengan baik,” kata Sulih. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2