360 Atlet Tampil di Kejurprov

0
435

360BANYUWANGI – Ratusan pesilat memastikan tampil dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digeber di Banyuwangi. Setidaknya, tercatat 360 pesilat memastikan un juk gigi dalam ajang yang dipusatkan di GOR Tawang Alun mulai tanggal 17-22 Desember itu. Semua peserta itu berasal dari berbagai daerah di Jawa timur. Dari 30 kabupaten dan kota di Jatim, hanya enam daerah yang absen dalam perhelatan tersebut. ‘’Jadi, total 33 kabupaten dan kota,” ungkap Sekretaris Pengkab IPSI Banyuwangi, Mukayin.

Sampai saat ini Pengkab IPSI Banyuwangi terus mematangkan persiapan dalam menyongsong agenda akbar ter sebut. Menurut dia, panitia pelaksana all out demi menyukseskan ajang rutin Pengprov IPSI Jatim itu. ‘’Kita te rus bekerja keras,” ujarnya saat memimpin rapat lanjutan di sekretariat IPSI, GOR Tawang Alun, kemarin (13/12). Tentu, ajang tersebut diprediksi berlangsung meriah. Selain semarak, persaingan antar pesilat juga seru. Sebab, semua kontingen bertekad tampil habis-habisan demi meraih prestasi. ‘’Mari kita dukung pesilat kita agar juara,’’ ajaknya.

Perlu dicatat, masyarakat Banyuwangi tidak perlu merogoh kocek untuk melihat pertandingan dan mendukung kontingen Banyuwangi. Melihat ajang tersebut gratis. ‘’Tidak ada tiket masuk alias gratis,’’ tegasnya. Sementara itu, di momen akbar itu juga akan digelar pelantikan pengurus IPSI Banyuwangi periode 2013-2017. Pengkab IPSI Banyuwangi di bawah komando Guntur Priambodo itu dipastikan bakal dilantik 18 Desember mendatang. ‘’Ketua umum Pengprov IPSI Jatim, Dr. H. Rasiyo, M.Si nanti hadir dan melantik secara langsung,” pungkasnya. (radar)