45 Siswa Langsung Masuk PTN Tanpa Tes

0
989
45 Siswa SMAN I Genteng yang Masuk Jalur SNMPTN Undangan

GENTENG – SMA Negeri I Genteng kembali menorehkan prestasinya. Pada lulusan tahun ini, sebanyak 45 lulusannya langsung diterima ke sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) melalui jalur undangan alias tanpa tes. (selengkapnya lihat grafis) 45 Siswa Langsung Masuk PTN Tanpa Tes Kepala SMAN I Genteng, H. Mujib, S.Pd., langsung menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah diterima menjadi calon mahasiswa di PTN ternama di Indonesia itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sebanyak 45 lulusan SMAN I Genteng yang diterima di PTN melalui jalur SMPTN undangan tersebut, antara lain IPB (8 orang), Unej (8 orang), Unair (12 orang), ITB (5 orang). Selain itu di UGM satu orang, UNM satu orang, ITS dua orang, dan Unibraw 8 orang. “Jadi total ada 45 orang yang masuk ke beberapa PTN ternama tersebut,” sebut Mujib. Dia juga mengingatkan agar 45 siswa tersebut segera daftar ulang pada tanggal 12 sampai dengan 13 Juni 2012 mendatang.

“Bagi yang belum berhasil, masih ada kesempatan SNMPTN jalur tulis yang serentak dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 13 Juni 2012,” ujarnya dalam acara lepas pisah di aula Hotel AJM Genteng kemarin (28/5). Sementara itu, pihak sekolah juga memberi reward kepada guru pembina pelajaran yang berhasil memenuhi target perolehan nilai sempurna (10,00). Mereka adalah Dra. Endang Sri Murni Astuti (Matematika), Dra. Pudji Rahayu ( Kimia), dan Dra. Krisnawati (Biologi). Hadir juga dalam acara lepas pisah kemarin, salah satu alumnus terbaik SMAN 1 Genteng 1984, yaitu Dr. Suroto, MA, PhD. “Beliau adalah Ketua Program Studi S3 dan S2 Ilmu Keolah- ragaan Unesa Surabaya yang telah memberikan pidato motivasinya untuk menjadi inspirasi para siswa,” tandas Mujib. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2