Berita Terkini Seputar Banyuwangi

5.000 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Bersalawat

KREATIF: Lomba mewarnai dan bazar barokah menjadi bagian dari peringatan harlah MAB ke-239.
KREATIF: Lomba mewarnai dan bazar barokah menjadi bagian dari peringatanharlah MAB ke-239.
KREATIF: Lomba mewarnai dan bazar barokah menjadi bagian dari peringatan harlah MAB ke-239.

BANYUWANGI – Jalan sehat bersalawat yang digelar Masjid Agung Baiturrahman (MAB) Banyuwangi, Sabtu (15/12) lalu diikuti sekitar 5.000 peserta. Mengambil start di depan Gedung Islamic Center Jalan A. Yani, ribuan orang yang hadir berjalan menuju garis finis di MAB Banyuwangi. Ketua paniti a, Adensyahlana mengatakan, selama berjalan menuju garis finish, peserta yang berasal dari berbagai kalangan itu melantunkan salawat.

Mulai jamaah MAB, TK Baiturrahman, lembaga di bawah naungan yayasan, SD Al-Khairiyah. Selain itu jamaah Baiturrahman FM dan TV serta masyarakat luas. “Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan drumband, hadrah, dan pencak silat,” ungkapnya. Sementara itu, sekretaris umum MAB, Ir. Iwan Aziez Siswanto menambahkan, acara ini merupakan bagian dari peringatan harlah MAB ke-239. Selama sebulan penuh, MAB menggelar berbagai kegiatan. Seperti lomba hadrah, rijig-rijig makam Bupati Banyuwangi yang berada di barat MAB.

Di makam ini ada empat mantan Bupati Banyuwangi yang terlah berjasa dalam membangun MAB, yaitu Mas Thalib, Raden Tumenggung Suro Negoro, Raden Adipati Wira Danu Adiningrat, Raden Tumenggung Pringgo Kusumo Hadiningrat, serta Raden Tumenggung Astro Kusumo. “Sebagai wujud penghargaan kepada pendiri MAB, yaitu Bupati Banyuwangi pertama, Mas Alit, maka paniti a akan melakukan wisata religi ke makamnya yang berada di Sedayu Gresik sekaligus ke makam Gus Dur,” kata Iwan, seraya menambahkan, tema harlah kali ini adalah sukseskan penyelesaian pembangunan MAB dan pengibahan jalan di depan masjid. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE