Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Adu Ilmu Akuntansi dan Pasar Modal

Puluhan Siswa SMK Ramaikan Olimpiade Untag

BANYUWANGI – Sebanyak 83 siswa bersaing ketat dalam Olimpiade Akuntansi dan PasarModal, kemarin (25/5). Olimpiade yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi itu, diikuti siswa dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri maupun swasta di Kabupaten Banyuwangi. Dalam Olimpiade yang baru kali pertama diadakan tersebut, peserta harus menjawab soal-soal kognitif yang menilai pengetahuan para peserta pada teori akuntansi dan pasar modal.

Pengetahuan peserta mengenai akuntansi dan pasar modal juga diuji, yang divariasi dengan kecepatan dan ketepatan dalam babak semi fi nal melalui cerdas cermat. Sebelumnya mereka telah dibekali pengetahuan tentang pasar modal dalam seminar pasar modal di auditorium Untag, Selasa (21/5) lalu. Dalam babak final, peserta diminta praktik mengenai dunia akuntansi dan pasar modal. Finalis diberikan materi mengenai pembuatan laporan keuangan dan esai untuk pasar modal.

Saking ketatnya persaingan, sampai berita ini ditulis kemarin petang babak fi nal masih berlangsung. Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Untag Yovita Vivianty I. Atmadjaja mengatakan, sebanyak 83 peserta diseleksi dalam ujian tertulis dengan soal-soal multiple choice kemarin. Sebanyak 25 peserta yang lolos akan mengikuti seleksi babak selanjutnya. Selanjutnya sepuluh peserta yang dinyatakan lolos akan masuk babak fi nal. “Juara pertama mendapatkan hadiah, uang Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, dan juara ketiga Rp 500.000. Selain itu, semua juara juga mendapatkan trofi , sertifi kat, dan rekening efek,” kata Yovita.(radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE