Aksi Pencurian Dua Sepeda Motor di Rumah Kos Terekam CCTV

0
279
Foto: detik

BANYUWANGI – Aksi pencurian kendaraan sepeda motor di rumah kos Karunia di Jalam Sawo Indah, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi terekam CCTV, Minggu (16/6/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tak hanya satu, pelaku berhasil mengasak dua unit sepeda motor sekaligus. Dua motor tersebut diduga dicuri dua pelaku saat penghuni kos sedang terlelap.

Dilansir dari detikcom, dari rekaman CCTV aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.26 WIB. Seorang pelaku yang mengenakan jaket berwarna gelap sedang menuntun motor Scoopy warna merah bernomor polisi P 2567 WJ milik Tya Dwi Astuti.

Perempuan yang dipanggil Tya ini mengatakan, dirinya mengetahui motornya hilang sekitar pukul 05.30 WIB. Tya dibangunkan ibu kos yang menyampaikan kabar hilangnya motornya.

“Bu kos datang ke kamar terus mengetuk pintu mengabarkan motor saya ndak ada. Ternyata beneran motor saya hilang. Saat itu aku langsung ke polisi laporan,” kata Tya.

Tya mengaku, malam itu dirinya pulang ke kos sekitar pukul 00.30 WIB. Setelah masuk gerbang sudah digrendel namun tidak dikunci. Diapun mengaku sudah mengunci stir motornya. Biasanya, kata Tya, Bapak kos berjaga sambil tiduran di kursi yang ada di depan gerbang rumah kos.

“Namun kok malam itu tidak terlihat berjaga,” terangnya.

Malam itu, lanjut Tya, motornya memang diparkir di tempat yang paling dekat dengan gerbang. Sebab area parkir sudah penuh. Biasanya dia selalu memarkir motor di depan kamar kosnya. Karena kamarnya berada di bagian dalam.

“Tapi karena parkiran penuh. Aku parkir di situ, di posisi paling utara yang dekat dengan pintu gerbang,” terangnya.

Tak hanya motor, pelaku juga mengambil sebuah helm miliknya. Padahal di motornya ada dua helm. Satu miliknya, satu lagi milik suaminya. Salah satu helm ditinggalkan di lantai. Anehnya pelaku mengambil helm yang lebih jelek. Yakni yang berwarna kuning.

Pelaku, lanjut Tya, ternyata menggasak dua motor dari lokasi yang sama. Satu motor lagi motor Honda Vario 150.

Motor itu diambil setelah pelaku mengambil motornya. Berdasarkan rekaman CCTV pelaku ada dua. Satu pelaku agak tua dan satu lagi masih muda.

“Awalnya, mau ambil scoopy merah putih. Pelaku yang agak tua menunjukkan yang Vario 150. Akhirnya yang muda ngambil Vario. Kelihatan banget dari CCTV,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi Ipda Nurmansyah mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait pencurian dengan pemberatan ini. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah ada laporan tersebut.

“Barang bukti beberapa sudah kita amankan termasuk sidik jari dan rekaman CCTV yang merekam kejadian itu,” tegasnya.

Loading...

There were no listings found.