Aset Diserahkan, Poliwangi Jadi PTN

0
512

BANYUWANGI – Politeknik Banyuwangi (Poliwangi) segera berubah status menjadi Politeknik Negeri Banyuwangi. Bupati Abdullah Azar Anas akan melakukan penandatanganan nota penyerahan aset Poliwangi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hari ini (7/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyerahan aset Poliwangi adalah salah satu syarat perubahan status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Saat ini, Poliwangi menempati lahan seluas 10 hektare (ha). Pengadaan lahan Poliwangi itu menggunakan anggaran pemerintah daerah. Lantaran pengadaannya menggunakan dana APBD, secara otomatis lahan tersebut menjadi aset daerah.

Aset 10 ha tersebut akan diserahkan kepada Kemendikbud Penandatanganan nota penyerahan aset itu akan di lakukan Bupati Anas dan Ke mendikbud yang diwakili Dir jen Pendidikan Tinggi. “Pada perayaan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke- 241, Poliwangi sudah menjadi negeri,” tegas Bupati Anas.

Loading...

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Su lihtiyono mengatakan, status Poliwangi yang berubah menjadi PTN itu akan tercatat di Kemendikbud bersama 17 PTS lain yang juga dinegerikan. Di antara yang akan segera diresmikan adalah Poliwangi dan Politeknik Terpikat Sambas di Kalimantan Barat,” kata Sulihtiyono. Sejak penyerahan aset, jelas Sulihtiyono, semua aset dan belanja kebutuhan operasional Poliwangi sebagai PTN akan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Setelah diserahkan, proses selanjutnya berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) untuk memproses kepegawaian. “Kita harapkan, Poliwangi dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi,” harapnya. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :

Baca :
Ribuan Dus Jamu Tradisional Diamankan Polisi