Asyiknya Wisata Pendidikan Alam

0
409
PRAKTIK PERAH SAPI: Seorang murid RA Baiturrahman belajar memerah susu sapi di peternakan Margo Utomo. | LIHAT KEBUN:Murid-murid belajar tentang alam di perkebunan Margo utomo

TUIIIITTT……suara peluit tan-da kereta api (KA) Pandanwangi jurusan Jember-Banyuwangi akan meninggalkan stasiun Karangasem. KA mengangkut tamu istimewa, yaitu rombongan murid, guru, dan wali murid dari RA Baiturrahman, Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hari itu akan diadakan wisata pendidikan sekaligus per-pisahan murid RA Baiturrahman di Margo Utomo Resort Kalibaru. Sembari menikmati silir angin yang berhembus dari jendela kereta api, rombongan RA Baiturrahman tampak menik-mati perjalanan menuju Margo Utomo Resort.

Sesampainya di stasiun Kalibaru, rombongan pun turun dan menuju lokasi melewati jalan setapak, yang tidak terlalu jauh jaraknya dari stasiun Kalibaru. Tiba di Margo Utomo Resort, rombongan disambut dua orang pemandu yang akan memandu murid-murid.

Setelah melepas penat sesaat, murid-murid dibariskan dan dipandu menuju peternakan sapi perah yang ada di lokasi Margo Utomo. Mereka ditunjukkan cara memerah susu sapi. Bahkan, beberapa murid mencoba untuk memerah susu sapi secara langsung. Setelah puas melihat peternakan sapi perah, pemandu mengarahkan murid-murid menuju perkebunan.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari peternakan. Di perkebunan, murid-murid bisa melihat pohon kayu manis, pala, salak, dan lain-lainnya. Tampak kegembiraan terpancar dari wajah mereka. Sambil berjalan, anak-anak bernyanyi dan berkejar-kejaran sambil menikmati hawa segar di Margo Utomo Resort.

Rupanya sudah jam makan siang. Setelah dari perkebunan, murid-murid segera menyantap hidangan makan siang, yang sudah disiapkan oleh wali murid dan guru. Kegembiraan hari itu bertambah, karena setelah makan siang dan istirahat sejenak, acara permainan dimulai.

Permainan diikuti oleh para murid, guru, dan wali murid. Di sela-sela permainan, ada pembagian door prize untuk wali murid yang bisa menjawab pertanyaan. Setelah selesai acara permainan, murid-murid tampak tidak sabar untuk berenang di kolam renang yang ada di Margo Utomo Resort.

Byuuur…wah segarnya… Tak tera sa sore pun tiba. Rombongan RA Baiturrahman bersiap-siap kembali ke kota Banyuwangi. Mereka membawa kenangan manis, yang tak terlupakan di Margo Utomo Resort Kalibaru.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :