Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Atasi Siswa Bermasalah, Guru SD Dilatih Hypnotherapy

GENTENG – Sebanyak 741 siswa-siswi SD/MI se-Banyuwangi mengikuti lomba Matematika, IPA (MIPA) dan Bahasa Inggris  reading story contest di SMPN 2 Genteng, kemarin pagi. Pada saat bersamaan, keluarga besar SMPN 2 Genteng juga melaksanakan kegiatan pelatihan hypnotherapy bagi para guru SD/MI se-
Banyuwangi.

Selain itu, ada satu kegiatan lagi yang juga digelar dalam waktu bersamaan di sekolah tersebut. Yaitu bazar dan pagelaran seni. Kepala SMPN 2 Genteng Drs. Sujiyanto MM mengatakan, pelatihan bagi para guru tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan hypnotherapy untuk meningkatkan prestasi dan mengatasi permasalahan belajar siswa.

Sujiyanto yakin, dengan pengembangan ilmu dan teknik yang dimiliki guru dalam menterapi siswa-siswi yang bermasalah dalam belajar, dapat meningkatkan kinerja, dan profesionalisme guru. “Yang dampaknya sangat besar bagi keberhasilan belajar siswa,” ujarnya.

Di sisi lain, Sujiyanto juga menyebutkan, bahwa saat ini dirinya bersama Kepala RSBI SMPN 1 Genteng, Drs. H. Saroni, M.Pd sedang serius berupaya mengembangkan hipnoteraphy di MKKS SMPN se-Banyuwangi. Sujiyanto yang juga Sekbida pengambangan akademik di MKKS, itu berjanji akan menyiapkan tim handal di MKKS yang siap memberi pelatihan guru berkaitan dengan hypnotherapy bagi siswa.

Sementara itu, kegiatan pelatihan hypnotherapy kemarin mendapat apresiasi khusus dari anggota Komisi I DPRD Banyuwangi H.Eko Susilo Nurhidayat dan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs. Sulihtiyono, M.Pd. Eko yang juga Ketua Komite SMPN 2 Genteng itu berharap, melalui pelatihan-pelatihan sebagaimana yang dilakukan oleh panitia, mampu membangkitkan prestasi para pelajar di Banyuwangi.

Apresiasi serupa juga disampaikan Kadispendik Sulihtiyono. “Kegiatan hypnotherapy ini adalah terobosan yang sangat luar biasa. Karena sesuai dengan semangat pemerintah. Bahwa hal yang perlu ditingkatkan adalah masalah SDM pendidiknya,” tandasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE