Atlet Banyuwangi Gondol Lima Medali

0
369
Sujito
Sujito

BANYUWANGI – Kontingen Banyuwangi bisa pulang dengan kepala tegak setelah tampil di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP yang digelar di Surabaya. Dalam ajang multi even yang digelar 7-12 Mei tersebut, duta Bumi Blambangan mendulang lima medali dalam even tingkat pelajar itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Rinciannya, Banyuwangi menyabet empat medali perak dan satu perunggu. Empat medali perak disumbangkan dari cabang renang, pencak silat, dan bola voli. Dan, cabang renang menjadi pengepul medali terbanyak. Jeremy, yang menjadi duta Banyuwangi di cabang renang, berhasil menyumbang tiga medali perak. Disusul berikutnya dari cabang bola voli. Menghadapi Lumajang, tim bola voli Banyuwangi harus puas dengan kalungan medali perak. Sedangkan satu-satunya medali perunggu disumbangkan cabang pencak silat lewat atletnya, Rina.

Ketua kontingen O2SN Banyuwangi, Sujito, mengatakan hasil ini menjadi hiburan tersendiri bagi Banyuwangi. Dia menilai, dengan persiapan cukup mepet waktu dan minimnya dana, atlet yang diboyong mampu mengukir prestasi yang diharapkan. Di antaranya dengan mampu merealisasikan target yang dibebankan. “Target sudah terpenuhi. Meski dengan persiapan mepet dan sempat terbentur masalah biaya. Tapi, anak-anak mampu tampil lepas dan memberikan yang terbaik. Terima kasih atas doa restunya,” beber guru SMP 1 Rogojampi dan ketua MGMP Penjaskes itu. (radar)