Atlet Banyuwangi Melaju

0
313

ATLITBANYUWANGI – Kontingen Banyuwangi memulai kiprahnya dalam kejuaraan bulu tangkis tingkat provinsi (kejurprov) Jatim yang digelar di Ponorogo kemarin (18/9). Menurunkan komposisi terbaik, duta Pengkab PBSI Banyuwangi mulai bersaing dengan kontestan asal Jawa Timur lain. Hasilnya, di hari pertama turnamen, kontingen Banyuwangi mendulang hasil positif.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di kelas taruna, Aditya Rico memastikan langkah ke babak kedua. Di pertandingan perdana yang digelar kemarin, unggulan Banyuwangi tersebut menang atas Ismail asal Kabupaten Sampang. Pertandingan tiga set memastikan kemenangan Aditya Rico dengan skor 21-6, 19-21, dan 21-8. Sayang, jejak gemilangnya gagal diikuti rekan satu timnya, Zakcy Hidayat. Turun di laga pertamanya, Zakcy gagal menjinakkan perlawanan pebulu tangkis asal Bojonegoro, Ilham.

Loading...

Meski sempat memberikan perlawanan ekstra, dia dipaksa pulang dengan kepala tertunduk dengan skor akhir 21-16, 24-26, dan 16-21. Sementara itu, di kategori remaja, pebulu tangkis Rama Wahyu memastikan tempat di babak kedua. Menghadapi lawan asal Surabaya, Jeremy, pebulu tangkis masa depan Banyuwangi itu menang dua set langsung, 21-15 dan 21-15. “Lawan dari Surabaya biasanya menyulitkan.

Tapi berhasil diatasi,” ujar Aditya Wahyono, ofi sial Banyuwangi. Hanya saja, lolos di nomor remaja tidak bisa diikuti Marko. Menghadapi Wahyu asal Kabupaten Pamekasan, Marko harus bertekuk lutut dengan kekalahan dua set langsung 13-21 dan 18-21. “Kami masih punya di nomor dewasa dan taruna putri di kejurprov ini. Semoga di pertandingan besok, kita bisa meraih hasil maksimal,” pintanya. (radar)