Atlet Luar Kota Minati BOY

0
435
SEMINGGU LAGI: Seorang petenis berlatih di GOR Tawang Alun beberapa Waktu lalu. BOY 2012 digelar 15 November nanti.
SEMINGGU LAGI: Seorang petenis berlatih di GOR Tawang Alun beberapa Waktu lalu. BOY 2012 digelar 15 November nanti.

BANYUWANGI – Pamor kejuaraan Banyuwangi Open Yunior (BOY) edisi 2012 kian mengilap. Sepekan jelang pelaksanaan 15 November mendatang, sejumlah peserta dari dalam dan luar kota sudah memastikan tampil. Tidak hanya dari Pulau Jawa, sejumlah peserta juga datang dari luar Jawa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam BOY edisi kedua tahun ini, panitia menetapkan lima kategori usia yang akan ditandingkan. Kelimanya adalah usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun. Semua kategori itu akan dimainkan oleh tunggal putra maupun putri, dan ganda putra maupun putri.

Loading...

“Lima kategori usia itu akan dimainkan di BOY nanti,” beber Edi Santoso, pengurus Pelti Banyuwangi. Edi menambahkan, untuk memaksimalkan kejuaraan tersebut, panitia sudah melakukan beberapa langkah. Selain mendaftarkan even yang akan dilaksanakan di lapangan tenis GOR Tawang Alun itu ke Pelti pusat, panitia juga sudah membuka pendaftaran calon peserta.

Sejumlah peserta dari dalam dan luar Banyuwangi sudah memastikan tampil. Mereka berasal dari Bali, Balikpapan, Kepulauan Riau, dan Aceh. Selain itu, sejumlah peserta dari kawasan regional Jawa Timur, seperti Sidoarjo, Surabaya, Malang, dan Kediri, juga sudah memastikan berpartisipasi. Jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri mencapai 70 orang. Jumlah tersebut masih dimungkinkan bertambah mengingat masa registrasi peserta masih dibuka hingga satu pekan ke depan.

Kami target jumlah peserta hingga di atas 150,” ujarnya. Edi menyebut kejuaraan tersebut tidak akan kehilangan magnet seperti agenda yang sama tahun lalu. Dengan menyandang status sebagai kejuaraan yang diakui Pelti (TDP), beberapa petenis junior diprediksi tidak akan canggung tampil di ajang tersebut. “Status TDP menjadi nilai plus bagi petenis yang tampil. Mereka bisa mendongkrak peringkat lewat penampilan dan hasil di kejuaraan ini,” cetusnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2