Bacok Selingkuhan Istri Diganjar 5 Bulan

0
485

BANYUWANGI – Masih ingat kasus pembacokan yang terjadi di Dusun Kopenbayah, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, awal Juli 2015 lalu? Insiden berdarah yang dilatar belakangi permasalahan asmara itu akhirnya sampai ke Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Roma Yulianto, 30, warga Dusun Kopenbayah, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, yang duduk sebagai terdakwa diganjar hukuman lima bulan penjara. Majelis hakim yang diketuai Achmas Rasyid berpendapat terdakwa bersalah melanggar Pasal 351 ayat I KUHP tentang penganiayaan.

Berdasar alat bukti dan keterangan saksi di persidangan, hakim asal Makassar itu menjatuhkan pidana penjara selama enam bulan kepada terdakwa.  Pertimbangannya, hakim menilai perbuatan terdakwa yang telah melukai korban itu menjadi unsur pemberat.

Unsur yang meringankan, terdakwa berterus terang mengakui perbuatannya, belum pernah dihukum, dan korban  sudah memaafkan terdakwa. Putusan yang dijatuhkan tersebut lebih ringan satu bulan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Loading...

Dalam amar tuntutannya, jaksa meminta majelis hakim menjatuhkan vonis penjara enam bulan kepada terdakwa. Menanggapi putusan itu, terdakwa menerima dengan legawa. Kejadian yang menggegerkan warga Dusun Kopenbayah, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, itu terjadi saat Roma mendapati pengakuan istrinya telah berselingkuh dengan Sai.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2