Balap Sepeda Sepi Peminat

0
482
BERGENGSI: Atlet balap sepeda Banyuwangi saat berlatih beberapa waktu lalu.
BERGENGSI: Atlet balap sepeda Banyuwangi saat berlatih beberapa waktu lalu.

BANYUWANGI – Hadiah besar belum tentu menjadi pemikat bagi peserta untuk mengikuti sebuah kejuaraan. Buktinya, kejuaraan balap sepeda bertajuk Bupati Cup 2012 sepi peminat. Hingga H-2 kemarin, even yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi itu baru mendapat peserta sekitar 47 orang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Minimnya animo peserta tentu saja cukup mencengangkan. Apalagi, hadiah yang disediakan cukup besar. Bahkan, terbesar dalam even yang pernah di gelar di tingkat regional Jawa Timur. Kini, pelaksanaan kejuaraan tinggal sehari, yakni Minggu (4/11) besok.

Loading...

Menanggapi minimnya jumlah peserta tersebut, Ketua Panitia II balap sepeda Bupati Cup 2012, Bambang Sutrisno, mengaku tidak ambil pusing. Menurutnya, jumlah peserta itu masih bisa bertambah. “Kan masih ada waktu sehari untuk pendaftaran,’’ ujar pensiunan Pertamina itu.

Bambang menuturkan, jumlah yang tercatat sejauh ini memang baru segitu. Hanya saja, beberapa peserta dari luar kota sudah banyak yang menyatakan siap ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Artinya, mereka siap mendaftar bersamaan dengan kehadiran mereka di Banyuwangi Minggu besok. Seperti diketahui, balap sepeda yang memperebutkan piala bupati itu akan melombakan beberapa nomor.

MTB cross country akan menjadi kategori pembuka dalam rangkaian kejuaraan yang memperebutkan hadiah total Rp 90 juta itu. Nomor itu dibagi menjadi empat kelas, yaitu pemula under 16 tahun, men elite usia 17-29 tahun, master A usia 30-39 tahun, dan master di atas 40 tahun. Kategori BMX yang akan dimainkan 24- 25 November di sirkuit Persilona, Muncar, ada lima nomor yang dipertandingkan. Kelimanya adalah pewee under 12 tahun, pemula under 16 tahun, junior usia 17-18 tahun, woman elite usia bebas, dan men elite usia di atas 18 tahun. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2