Baliho Baru di Cungking

0
683
PROSES: Papan reklame di perempatan Cung- king, Mojopanggung, Kecamatan Giri, kemarin.

BANYUWANGI  – Papan reklame yang baru dibangun di Kota Gandrung, ternyata bukan hanya satu titik. Selain billboard di depan Pasar Sobo, Kelurahan Sobo, papan iklan juga dibangun di simpang empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedua papan reklame yang digarap oleh pihak ketiga itu sudah selesai kemarin (20/5). “Izin yang kita keluarkan baru satu, yakni  di depan Pasar Sobo, dan rencananya juga akan pasang lagi di daerah Cungking,” ujar Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT dan PM) Banyuwangi, Abdul Kadir.

Menurut Kadir, papan reklame di depan Pasar Sobo termasuk jenis papan satu tiang alias billboard. Papan reklame itu dibangun pemkab atas kerja sama dengan pihak ketiga. “Pemkab itu tidak punya anggaran untuk membangun billboard, jadi kita gandeng pihak ketiga,” katanya.

Dengan menggandeng pihak ketiga ini, kata Kadir, maka peruntukannya juga dibagi dua. Dalam setahun, pemkab akan memakai selama enam bulan dan pihak ketiga bisa memakai papan reklame itu selama enam bulan sisanya. “Bila pemkab butuh untuk sosialisasi program, maka tempatnya kita pakai,” ujarnya.
Ditanya papan reklame apa tidak melanggar aturan karena bentuknya melintang, Kadir menyebut tempat iklan yang ada di depan Pasar Sobo itu berupa billboard dengan satu tiang.

Dengan begitu, posisinya tidak melintang di jalan. “Billboard itu tidak melintang,” tegasnya. Mengenai papan reklame di jalan simpang empat Cungking, Kadir menyebut perizinannya belum ada. Perjanjian untuk membangun papan reklame di Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri itu memang belum selesai. “Antara pemkab dan pihak ketiga belum ada kesepakatan,” ujarnya.

Meski izin belum turun, papan reklame di Cungking itu terlihat  sudah selesai pembangunannya. Bahkan, tempat iklan ini malah sudah siap dipasang klien atau sosialisasi program pemerintah. “Yang di Cungking rencananya di sudut simpang empat, ukurannya sekitar empat meter kali enam meter. Di tempat ini, mungkin bulan depan dibangunnya,” sebut Kadir saat dikonfirmasi melalui ponselnya kemarin. (radar)