Bandara Blimbingsari Menuju Bandara Internasional

0
1543
Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menandatangani kerjasama pembangunan Blimbingsari. (Foto: timesbanyuwangi.com)

BANYUWANGI – Kementerian Perhubungan dan Pemkab Banyuwangi bersepakat mengakselerasi pengembangan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Kementerian Perhubungan, Jumat (18/8/2017).

Loading...

“Bandara Banyuwangi perkembangannya bagus, maka kita akselerasi. Ini juga bagian dari pelaksanaan Nawacita Presiden Jokowi, yaitu membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi daerah strategis. Banyuwangi bisa menjadi penggerak ekonomi di timur Jawa. Di kerjasama ini kami atur apa yang harus dikerjakan kedua belah pihak,” ujar Agus.

Mulai akhir tahun, sejumlah infrastruktur Bandara Banyuwangi mulai dibangun dan ditingkatkan, mulai dari apron (tempat parkir pesawat), penebalan landasan, hingga perpanjangan landasan yang bisa didarati Boeing 737-900 generasi terbaru. Dana sekitar Rp 300 miliar akan dialokasikan untuk pengembangan sejumlah infrastruktur tersebut.

“Targetnya semua Agustus 2018 selesai, karena sebagian pesawat menteri keuangan dari seluruh dunia akan mendarat di Banyuwangi untuk pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali. Ini kesempatan pula bagi Banyuwangi yang juga sedang mengembangkan peluang adanya penerbangan internasional nantinya, artinya ada prospek jadi international airport,” kata Agus.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last