Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Pantai Pancur Alaspurwo Jadi Lokasi Pemantauan Hilal Ramadhan 2022 di Banyuwangi

Persiapan rukyatul hilal Ramadhan 2022 di Banyuwangi. (Foto: Suara.com/Achmad Hafid Nurhabibi)

Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan sebanyak 101 tempat pemantauan atau rukyatul hilal yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya di Banyuwangi, yang bakal dipantau dari destinasi wisata Pantai Pancur, Taman Nasional (TN) Alas Purwo.

Rencananya, proses pemantauan hilal penentuan Ramadan 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi di Banyuwangi akan dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag dan Kemenag tingkat kabupaten/kota yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama, Ormas Islam dan instansi terkait di wilayah Bumi Blambangan, Jam 16.00 WIB, Jumat 1 April 2022.

“Pemantauan RH di Banyuwangi akan melibatkan beberapa pihak, yakni diantaranya Kementerian Agama (Kemenag), Pengurus Badan Hisab Rukyat Kabupaten Banyuwangi, Ormas-ormas, Kepala KUA se Kabupaten Banyuwangi, serta Mahasiswa IAI Ibrahimy Genteng,” jelas Mustain Hakim, Tenaga Teknis Badan Hisab Rukyat (BHR) Banyuwangi, Kamis 31 Maret 2022.

Mustain Hakim menyebut secara kelembagaan, keanggotaan Badan Hisab Rukyat (BHR) Banyuwangi sendiri juga terdiri dari berbagai latar belakang ormas islam.

Laman: 1 2 3

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE