Bantu Jatim Juara Ketiga

0
190

bantuKejuaraan Nasional Atletik Junior


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Atlet Banyuwangi berhasil menjadi bagian sukses kontingen Jawa Timur dalam kejuaraan nasional atletik junior dan remaja. Setidaknya, sejumlah atlet Kota Gandrung bisa membantu Jawa Timur meraih juara umum ketiga dalam ajang yang digeber di Stadion Rawamangun, Jakarta Timur, tanggal 14 hingga 17 Mei lalu itu. Kontingen Jawa Timur berhasil meraih 9 emas, 13 perak, dan 8 perunggu. Juara umum pertama direbut Jawa Barat dengan koleksi medali sebanyak 18 emas, 11 perak dan 13 perunggu.

Juara umum kedua direbut tuan rumah DKI dengan pengumpulan medali 18 emas, 8 perak, dan 5 perunggu. Atlet asal Banyuwangi mampu mengoleksi 6 medali untuk Jawa Timur. Rinciannya, 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Enam medali tersebut disumbangkan tiga atlet yang berlaga di kelas berbeda. Atlet berprestasi itu, antara lain Nikmatul Nafiah yang menyabet medali emas yang turun di kelas 4×100 meter. Atlet yang turun di kelas junior putri itu juga berhasil menambah medali di kelas 400 meter. 

Untuk kelas yang terakhir, dia finis di posisi ketiga dan berhak mendapatkan medali perunggu. Satu medali emas lain ditorehkan Prila Satwati Nanda. Turun di kelas remaja putri, dia berhasil menjadi yang terbaik setelah finis di posisi terdepan di kelas estafet 4×200 meter. Atlet lain yaitu Dafit Ali. Atlet satu ini mendapatkan dua medali sekaligus. Pertama, dia berhasil menyabet medali perak di kelas estafet 4 x 100 meter dan medali perunggu di kelas estafet 4X400 meter.

Keberhasilan atlet Banyuwangi itu juga tidak lepas dari peran aktor di pinggir lapangan. Apalagi, pelatih dan bahkan manajer diambil dari Banyuwangi. Salah satu pelatih itu adalah Agus Sujiono. Sedangkan, manajer yaitu Ayub Hidayat yang . Pelatih PASI Banyuwangi, Agus Sujiyono mengatakan jika keberhasilan Jawa timur memang buah kerja keras. Sebab, prestasi tidak bisa diraih tanpa latihan keras dan penuh pengorbanan. ‘’Kita sangat bersyukur atlet Banyuwangi bisa menyumbangkan medali untuk Jawa Timur,’’ ungkapnya kemarin. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya