Beranda Pemerintahan Banyuwangi Luncurkan e-Pajak

Banyuwangi Luncurkan e-Pajak

0
1149
(Foto: banyuwangikab.go.id)

BANYUWANGI  – Kini, warga Banyuwangi bisa lebih mudah membayar pajak dan retribusi daerahnya. Ini setelah pemkab Banyuwangi menggandeng Bank Negara Indonesia meluncurkan aplikasi virtual e-Channel (e-pajak).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas mengatakan kerjasama ini dilakukan untuk memberi kemudahan masyarakat dalam pembayaran pajak. Ini juga sebagai bentuk komitmen daerah dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di segala lini.

“Penggunaan e-pajak dan e-retribusi juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penerimaan pajak, karena semuanya telah tersistem dan penerimaan pajak dapat dilihat laporannya secara real time. Kalau sudah begitu masyarakat akan lebih percaya,” kata Anas usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman  tentang penyediaan layanan pajak dan retribusi digital (e-pajak dan e-retribusi).

Perjanjian tersebut ditandangani Bupati Anas dan Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo di Kantor Pemkab, Jumat (11/8).

Anas menambahkan selama ini pemerintah daerah terus mendorong sektor ekonomi masyarakat hingga pertumbuhan ekonomi meningkat dari waktu kewaktu. Saat ini tiba saatnya pemerintah daerah mendorong partisipasi masyarakat terhadap pembangunan daerah melalui pajak.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!