Banyuwangi Siap Curi Gelar

  • Bagikan

BOY II 2012 Dibuka Hari Ini

GIRI – Kejuaraan tenis level nasional bertajuk Banyuwangi Open Yunior (BOY) 2012 digelar mulai hari ini (15/11). Sekitar 200 peserta dari penjuru tanah air dipastikan turut ambil bagian dalam kejuaraan yang dipusatkan di lapangan tenis GOR Tawang Alun Banyuwangi itu. Mereka akan bertanding dalam lima kategori yang akan dimainkan dalam even yang dilaksanakan hingga 18 November tersebut.

Kelima kategori tersebut adalah usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun. Semua kategori itu akan dimainkan oleh tunggal putra maupun putri, dan ganda putra maupun putri. “Pertandingan dimulai besok (pagi ini) pukul 08.00,“ beber Mohamad Yanuarto Bramuda, Ketua BOY 2012.

Bramuda menambahkan, BOY memiliki status kejuaraan tenis diakui Pelti (TDP Tidak mengherankan, bila kejuaraan ini menjadi buruan bagi sejumlah petenis muda. Tercatat sudah ratusan peserta dipastikan turut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Target 250 peserta yang dicanangkan panitia pun dipastikan hampir terpenuhi.

Di sisi lain, ambisi ganda diusung kontingen Banyuwangi dalam BOY 2012 kali ini. Tercatat ada 30 petenis junior Banyuwangi yang akan berlaga. Mereka terbagi dalam beberapa kelas yang akan dipertandingkan. Menilik peluang, pengurus Pelti Banyuwangi, Edi Santoso me nilai, Banyuwangi punya kans untuk membuat kejutan di ajang ini. Faktor tuan rumah di harapkan bisa memompa semangat bertanding atlet Banyuwangi.

Namun, di sisi lain Banyuwangi juga sadar akan kekuatan atlet lain yang akan mereka hadapi dalam BOY tahun ini. Kekuatan lawas seperti Bali, Ba likpapan, dan Surabaya, bisa menjadi tantangan untuk bisa mewujudkan ambisi mencuri gelar di ajang ini. “Kita tentu ingin sukses penyelenggaraan sekaligus mencuri gelar,” cetus Edi Santoso. Sementara itu, BOY kali kedua ini dijadwalkan dibuka oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sore ini. (radar  )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: