Banyuwangi Target 10 Besar

0
328
OPTIMISTIS: Para pesilat Kota Gandrung tengah mematangkan latihan di GOR Tawang Alun beberapa waktu lalu.

Pospeda 2012 di Jombang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Target tinggi dicanangkan kontingen pencak silat Banyuwangi di ajang Pospeda 2012 di Jombang yang digelar hari ini hingga besok (23/9).

Mengusung 11 pendekar terbaik, Sulistiono dkk bertekad mendulang medali dalam pekan olahraga antar pesantren itu. Finis di 10 besar pendulang medali menjadi target yang diusung para pendekar Bumi Blambangan.

Pelatih silat kontingen Banyuwangi, Bambang Wahyuono, menyatakan anak asuhnya siap memberikan yang terbaik di Jombang. Disebutkan, peluang merebut medali tetap ada. Dia menargetkan, anak asuhnya bisa pulang dengan medali dan masuk jajaran 10 besar kontingen pendulang medali terbanyak.

Hanya saja, Bambang tidak ingin jumawa. Dia menyebut, kekuatan pencak silat semua kontingen cukup merata. Beberapa daerah, seperti Jombang, Surabaya, Kediri, dan Malang, diprediksi akan menjadi batu sandungan tim Banyuwangi.

“Kekuatan lawan akan kami waspadai,” cetus Bambang. Dalam ajang tersebut, Banyuwangi menurunkan 11 pendekar. Di bagian putra ada Warso yang akan bertanding di kelas A. Di kelas C ada Sulistiono. Di kelas E ada Rekse Umum Romadon. Di kelas B ada Ramadan Buana Pambudi.

Di kelas D dan F ada Bagus Aulia Rahman dan Mohamad Faqih. Di kelas G ada Ahmad Fandi. Di bagian putri, Rini Hermawati akan menjadi tumpuan di kelas B. Di kelas C ada Diah Suryaning Putri. Di kelas F ada Arim Lailatul.

Di kelas A ada Leni Wulansari dan di kelas E ada Novita Arlan. “Mereka merupakan pesilat skuad Popda di Surabaya,” beber Bambang Wahyuono, pelatih silat Pospeda Banyuwangi. (Radar)

Loading...