Banyuwangi Tuan Rumah Kualifikasi Jatim Sprint

0
249

BANYUWANGI – Kepengurusan PASI Banyuwangi periode 2012/2016 masih belum terbentuk. Namun, hal itu tidak menghalangi induk olahraga atletik di Kota Gandrung itu mendapat kepercayaan untuk menggelar even  kejuaraan. Itu setidaknya ditunjukkan dengan akan digelarnya kualifikasi Jawa Timur Sprint rayon VIII besok.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Even yang digelar di lintasan atletik GOR Tawang Alun itu akan diikuti beberapa kota tetangga seperti Jember, Situbondo, dan Bondowoso. Mereka akan berebut tiket lolos ke babak utama Jawa Timur Sprint yang akan dilaksanakan di Sidoarjo bulan depan. “Kualifikasi akan digelar mulai besok dengan peserta dari Banyuwangi dan kota lain di sekitarnya,” ujar Agus Sujiono, pelatih PASI Banyuwangi.

Agus menambahkan, selain akan menggelar beberapa nomor dalam kejuaraan ini, PASI juga akan menggelar nomor khusus untuk sprinter Banyuwangi. Nomor khusus yang dipertandingkan itu adalah 5×80 meter antar SD. Soal target, Agus cukup realistis. Seperti pengalaman tahun sebelumnya, dia yakin atletnya bisa memberikan yang terbaik bagi Bumi Blambangan. “Kita target bisa mengirimkan wakil Banyuwangi sebanyak-banyaknya ke Sidoarjo nanti. Dalam kualifikasi di Banyuwangi ini, kita menargetkan jadi juara umum,” tekadnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2