Baru 11 Tahun, Khatam Alquran 8 Kali

0
462
PENGHARGAAN: Kepala Dispendik Sulihtiyono menyerahkan piala kepada Athiyah Farichah.

BANYUWANGI- Dinas Pendidikan (Dispendik) memberikan penghargaan khusus kepada Athiyah Farichah, Selasa (15/5).  Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Rogojampi itu berhasil menyabet gelar juara pertama lomba musabaqoh tilawatil quran (MTQ) putri dalam ajang Lomba Bina Kreativitas Siswa SD/MI, dalam rangka Hari Anak Nasional 2012.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Piagam penghargaan dan tropi diserahkan Kepala Dispendik Sulitiyono di aula kantor Dispendik. “Penghargaan sengaja saya serahkan secara langsung sebagai bentuk apresisasi pemerintah pada siswa yang berprestasi,” tegas Sulihtiyono.  Pemerintah daerah, lanjut dia, memberikan apresisasi kepada siswa yang berprestasi. “Tidak hanya berprestasi akademik, prestasi non akademik juga diberikan penghargaan,” ungkapnya.

Saat ini, Pemkab Banyuwangi sudah melakukan kerja sama dengan Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. Kerja sama itu dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Unibraw. “Sekarang Unibraw menerima siswa yang hafal Alquran untuk kuliah di sana. Silakan mau memilih jurusan apa pun, kuliah gratis,” sarannya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2